Erdogan: Turki Tak Punya Niat untuk Duduki Suriah

Rabu, 24 Januari 2018 - 22:12 WIB
Erdogan: Turki Tak Punya Niat untuk Duduki Suriah
Erdogan: Turki Tak Punya Niat untuk Duduki Suriah
A A A
ANKARA - Presiden Turki, Tayyip Erdogan mengatakan, pihaknya tidak pernah memiliki niat untuk menduduki wilayah Suriah. Operasi militer yang dilakukan Turki di Suriah, lanjut Erdogan, semata-mata untuk melindungi wilayah Turki.

"Perhatian, kami adalah pembentukan sebuah hukum, untuk mencari keadilan, bukan tanah," kata Erdogan saat melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat Turki di Ankara, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (24/1).

"Turki pertama-tama akan menghancurkan para teroris, dan setelah Operasi Cabang Zaitun berakhir, 3,5 juta pengungsi Suriah di Turki dapat kembali ke rumah mereka dengan selamat," sambungnya.

Erdogan kemudian mengatakan bahwa 268 teroris telah dinetralkan, sementara tentara Turki dan pasukan pembebasan Suriah FSA telah menderita kerugian yang tidak terlalu besar, di mana delapan orang dari sisi mereka tewas dalam empat hari terakhir.

Militer umumnya menggunakan istilah "menetralkan" untuk menandakan bahwa target telah berhasil dibunuh.

"Turki mencoba untuk mengalahkan sebuah organisasi (teroris) yang memposting foto anak-anak berusia 13 atau 15 tahun dan wanita tua yang tidak berdosa dengan senjata ditaruh di tangan mereka dan memaksa mereka yang membutuhkan roti untuk membayar sejumlah uang," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6821 seconds (0.1#10.140)