Siswa SMA di AS Tembaki Teman-temannya, 2 Tewas, Belasan Luka

Rabu, 24 Januari 2018 - 03:10 WIB
Siswa SMA di AS Tembaki Teman-temannya, 2 Tewas, Belasan Luka
Siswa SMA di AS Tembaki Teman-temannya, 2 Tewas, Belasan Luka
A A A
MARSHALL COUNTY - Seorang siswa sekolah menengah atas (SMA) di Benton, Kentucky, Amerika Serikat (AS), menembaki teman-temannya pada hari Selasa waktu setempat. Dua pelajar tewas dan belasan pelajar lainnya terluka.

Dua korban tewas adalah pelajar perempuan dan pelajar laki-laki yang semuanya berusia 15 tahun. Pelajar perempuan tewas di tempat di Marshall County High School, sedangkan pelajar laki-laki meninggal di rumah sakit.

Tersangka penembakan adalah siswa berumur 15 tahun yang mempersenjatai diri dengan pistol. Gubernur Kentucky Matt Bevin mengatakan, tersangka saat ini berada dalam tahanan polisi dan akan didakwa melakukan pembunuhan dan percobaan pembunuhan.

Gubernur Bevin dalam konferensi pers melanjutkan, dari belasan pelajar yang terluka, 14 di antaranya mengalami mendapat luka tembak.

Tersangka ditangkap polisi di tempat kejadian. ”Ini adalah hari yang tragis bagi kita semua,” kata Komisaris Polisi Negara Bagian Kentucky Rick Sanders kepada wartawan, yang dikutip Reuters, Rabu (24/1/2018).

Anggota keluarga dari semua pelajar yang jadi korban diberitahu. Identitas penembak dan motif belum diungkap dengan alasan masih dalam penyelidikan.

“Sekolah tersebut memiliki pelatihan menembak aktif beberapa minggu yang lalu dan siswa melakukan persis apa yang dilatih untuk dilakukan,” menurut Sanders.

Sekolah di Benton memiliki lebih dari 1.000 pelajar di kelas 10 sampai kelas 12. Sedangkan wilayah Marshall County memiliki populasi sekitar 31.000 orang.

Ini merupakan penembakan kedua di sebuah SMA di AS dalam 24 jam terakhir. Pada hari Senin, seorang gadis remaja berusia 15 tahun ditembak oleh seorang anak laki-laki berusia 16 tahun di kantin sebuah SMA di Texas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6177 seconds (0.1#10.140)