Israel Panggil Batalion Perempuan untuk Tugas Rahasia Khusus di Gaza

Rabu, 13 Desember 2023 - 22:01 WIB
loading...
Israel Panggil Batalion Perempuan untuk Tugas Rahasia Khusus di Gaza
Tentara wanita Israel dilatih untuk menjadi instruktur militer. Foto/IDF
A A A
JALUR GAZA - Tentara Israel telah memanggil Batalyon Caracal yang berisi para tentara wanita Israel untuk melakukan “operasi rahasia khusus” di Jalur Gaza yang terkepung.

Langkah itu dilaporkan surat kabar Yedioth Ahronoth. Surat kabar tersebut mengutip Komandan Batalyon, Mayor Shira, yang mengatakan divisinya telah dipanggil untuk misi khusus “rahasia” di Gaza demi mendukung pasukan tentara Israel di Jalur Gaza.

“Sekitar tiga pekan lalu, kami menerima perintah dari komandan Batalyon Caracal untuk membentuk tim pejuang wanita terbaik dan paling profesional, untuk melaksanakan kegiatan khusus di Jalur Gaza,” ungkap dia.

Dia menambahkan batalionnya bekerja bersama pasukan tempur dan intelijen militer lainnya serta bekerja sama dengan unit khusus di Gaza.

Mayor Shira menjelaskan batalion tersebut telah bergabung dengan pasukan darat dan unit khusus jauh di wilayah Jalur Gaza.

Pertempuran di Jalur Gaza ternyata tidak semudah yang dibayangkan militer Israel. Hingga saat ini lebih dari 100 tentara rezim Zionis telah tewas sejak operasi darat di Jalur Gaza.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)