Rusia-AS Gelar Pertemuan Bahas Krisis Korut di Moskow

Minggu, 21 Januari 2018 - 07:04 WIB
Rusia-AS Gelar Pertemuan Bahas Krisis Korut di Moskow
Rusia-AS Gelar Pertemuan Bahas Krisis Korut di Moskow
A A A
MOSKOW - Diplomat Rusia dan Amerika Serikat (AS) kemungkinan akan mengadakan konsultasi berikutnya terkait Korea Utara (Korut) di Moskow pada tanggal yang belum diputuskan. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Igor Margulov, pada akhir pekan kemarin.

Dia juga mengatakan bahwa sebuah delegasi dari Korut mungkin akan mengunjungi Moskow sebelum dimulainya Olimpiade bulan depan.

Morgulov mengatakan bahwa ia telah mengirim undangan untuk melakukan pembicaraan dengan Joseph Yun, Perwakilan Khusus AS untuk Kebijakan Korut seperti dilansir dari Reuters, Minggu (21/1/2018).

Pembicaraan mengenai program rudal Korut dan aspirasi nuklir sedang terjadi di tengah tuduhan Presiden AS Donald Trump bahwa Moskow membantu Pyongyang menghindari sanksi internasional.

Trump menyebut Rusia telah menolong Korut untuk mendapatkan pasokan.

"Rusia sama sekali tidak membantu kami terkait Korea Utara," kata Trump dalam sebuah wawancara di Oval Office dengan Reuters, beberapa hari lalu.

"Apa yang Cina perbantukan kepada kami, Rusia tidak melakukannya. Dengan kata lain, Rusia sedang mencari tahu apa yang sedang dilakukan China," sambungnya.

Baca Juga: Trump Tuding Rusia Bantu Korut Hindari Sanksi

Namun tuduhan Trump itu dibantah oleh Rusia. "Tudingan tersebut sama sekali tidak beralasan," kata seorang sumber di Kementerian Luar Negeri Rusia.

Baca Juga: Rusia Bantah Bantu Korut Hindari Sanksi PBB
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4910 seconds (0.1#10.140)