Houthi Mengaku Bertanggung Jawab Penyerangan Kapal Tanker di Laut Merah

Selasa, 12 Desember 2023 - 23:55 WIB
loading...
A A A
Pelabuhan Ashkelon yang lebih kecil, yang paling dekat dengan Gaza, telah ditutup untuk sementara waktu karena perang.

Pelabuhan Ashdod menolak berkomentar, namun menambahkan dalam pernyataannya: “Kami siap dan berupaya untuk menyerap aktivitas operasional apa pun (dalam) hal bongkar muat yang diperlukan.”

Pelabuhan Ashdod Israel mengatakan bahwa serangan terhadap kapal komersial oleh Houthi merupakan ancaman terhadap rute pelayaran global dan lalu lintas laut ke Israel meskipun tidak ada dampak langsung terhadap aktivitas pelabuhan.

“Kami menekankan bahwa kami melakukan segalanya untuk bertindak sepenuhnya dan mempertahankan pintu gerbang terbuka ke Israel meskipun ada tantangan perang,” kata pihak pelabuhan dalam sebuah pernyataan.



STRINDA telah memuat minyak nabati dan biofuel di Malaysia dan menuju Venesia, menurut data dari perusahaan pelacakan kapal Kpler.

Wakil Menteri Luar Negeri Norwegia Eivind Vad Petersson mengatakan serangan itu tidak dapat diterima.

“Norwegia mengutuk keras semua serangan terhadap kapal sipil,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya kapal Fregat Prancis, FREMM Languedoc, mencegat dan menghancurkan sebuah pesawat tak berawak yang mengancam STRINDA dalam serangan udara kompleks yang berasal dari Yaman, kata kementerian pertahanan Perancis dalam sebuah pernyataan.

Dikatakan bahwa serangan itu terjadi pada Senin malam 11 Desember dan menyebabkan kebakaran di kapal tanker, yang berlayar di bawah bendera Norwegia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)