Taylor Swift dan Selena Gomez Menghadiri Penggalangan Dana Gaza

Selasa, 12 Desember 2023 - 21:21 WIB
loading...
A A A
Youssef mendapat pujian luas dari para penggemarnya karena mendukung apa yang disebut pejabat PBB sebagai bencana kemanusiaan di Gaza.

"Anda tidak kenal kompromi dan sangat nyata. Sangat berterima kasih atas kekuatan dan suara Anda yang mewakili Arab dan Muslim Amerika," tulis salah satu pendukungnya, dengan nama pengguna 'rawan.a.hammoud'.

Middle East Eye menghubungi perwakilan Swift dan Gomez tetapi belum menerima tanggapan hingga berita ini dipublikasikan.

Swift maupun Gomez belum berkomentar mengenai perang di Gaza atau kehadiran mereka di acara tersebut.

Boikot Merek Gomez


Kehadiran Gomez menimbulkan pertanyaan di dunia maya, menyusul meningkatnya kontroversi setelah para penggemarnya menuduh merek kecantikannya, Rare Beauty, tetap diam di tengah pemboman yang sedang berlangsung di Gaza.

Mantan penggemar aktris dan penyanyi tersebut menyerukan boikot global terhadap mereknya setelah dia pertama kali tidak memberikan komentar mengenai perang yang sedang terjadi, dan kemudian pada tanggal 30 Oktober mengumumkan dia telah "beristirahat dari media sosial karena hati saya hancur melihat semua kengerian, kebencian, kekerasan dan teror yang terjadi di dunia".

Dia juga dituduh "berpusat pada dirinya sendiri" setelah, di postingan yang sama, dia menulis, "Saya berharap saya bisa mengubah dunia, tapi postingan tidak akan bisa."

Pada tanggal 5 November, merek Rare Beauty memposting foto di Instagram dengan tulisan "krisis kemanusiaan di Gaza", dengan keterangan yang menyatakan mereka akan memberikan sumbangan kepada Palang Merah Internasional, Magen David Adom dan Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina.

Fans mengkritik Gomez karena memilih organisasi Israel untuk berdonasi. Menurut situsnya, badan amal Magen David Adom menggambarkan dirinya sebagai "diamanatkan oleh pemerintah Israel".

Magen David Adom memberikan bantuan darurat dan bencana serta “bekerja sama dengan otoritas darurat dan keamanan lainnya” seperti polisi Israel dan tentara Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)