Setelah Kematian Putranya, Keponakan Menteri Kabinet Perang Israel Tewas Dibantai Hamas

Minggu, 10 Desember 2023 - 16:16 WIB
loading...
Setelah Kematian Putranya, Keponakan Menteri Kabinet Perang Israel Tewas Dibantai Hamas
Jumlah tentara Israel yang tewas dibantai Hamas terus bertambah. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada Sabtu mengumumkan kematian keponakan mantan kepala staf IDF dan menteri kabinet perang saat ini, Gadi Eisenkot, dalam pertempuran di Gaza, tak lama setelah Eisenkot kehilangan putranya di Jalur Gaza.

Keponakan Gadi Esisenkot yang tewas adalah Sersan Maor Cohen Eisenkot, 19, dari Batalyon 12 Brigade Golani, dari Eilat. Dia tewas akibat ledakan bersama Sersan Staf. Jonathan Dean Jr Haim, 25, saat penggerebekan di dalam masjid di Khan Younis pada Jumat.

IDF mengatakan alat peledak itu diledakkan di dekat pasukan, dan pasukan mengarahkan helikopter serang untuk menyerang orang-orang bersenjata Hamas di atap masjid, sejumlah orang lain yang keluar dari terowongan, dan lebih banyak pria bersenjata yang teridentifikasi di daerah tersebut.

Kemudian, jet tempur Israel menghancurkan masjid beserta infrastruktur terowongan di bawahnya.

Seorang petugas dan dua tentara lainnya juga terluka dalam insiden tersebut.



Maor Cohen Eisenkot adalah putra Sharon Eisenkot, saudara tiri kabinet perang dari pernikahan kedua ayah mereka. Putra Gadi Eisenkot, Sersan Master. (res.) Gal Meir Eisenkot, 25, terbunuh pada Kamis.

Dia dan Maor sama-sama diberi nama untuk menghormati kakek mereka, Meir. Maor dalam bahasa Ibrani berarti terang, dan Meir berarti menerangi.

Di Eilat, Maor bermain di divisi sepak bola remaja dan digambarkan sebagai pemain yang serius serta orang yang bertanggung jawab dan penuh perhatian oleh para pelatihnya.

“Maor adalah salah satu kota terbaik di Eilat, dicintai oleh semua orang,” kata Walikota Eilat Eli Lankri dalam sebuah pernyataan yang memuji Eisenkot. “Seorang pahlawan Israel yang berjuang bersama tentara heroik kami untuk membela tanah air dan yang mengorbankan hidupnya demi keberadaan kami di negara kami.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)