Gadis Rusia Berondong Tembakan ke Teman Sekelas Gara-gara Diplonco, 2 Siswa Tewas

Kamis, 07 Desember 2023 - 17:59 WIB
loading...
Gadis Rusia Berondong Tembakan ke Teman Sekelas Gara-gara Diplonco, 2 Siswa Tewas
Gadis di Rusia mengumbar tembakan ke teman sekelasnya gara-gara di plonco, 2 siswa tewas. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
MOSKOW - Insiden penembakan terjadi di kota Bryansk, Rusia pada Kamis (7/12/2023) menewaskan dua siswi, salah satunya adalah pelaku penembakan. Hal itu diungkapkan otoritas keamanan setempat.

Menurut polisi, pelaku mengarahkan pistol ke dirinya sendiri setelah melepaskan tembakan ke arah teman-teman sekelasnya. Setidaknya, total lima orang terluka.

Komite Investigasi setempat mengidentifikasi pelaku penembakan sebagai seorang gadis berusia 14 tahun, yang menggunakan senjata api shortgun yang dia bawa ke ruang kelas.



"Lima orang lainnya terluka dalam insiden itu," kata pernyataan itu seperti dikutip dari RT.

Kementerian Kesehatan mengatakan kelima korban yang terluka adalah remaja dan telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Kondisi mereka dianggap stabil.

"Salah satunya sedang menjalani operasi," kata pernyataan itu.



Laporan yang belum dikonfirmasi oleh media Rusia menyebutkan nama pelaku penyerangan adalah Alina. SHOT, sebuah outlet berita online, mengklaim dia menggunakan senapan berburu ayahnya untuk menargetkan sekelompok anak laki-laki yang akhir-akhir ini melakukan perpeloncoan. Sumber lain mengatakan polisi yakin motif yang paling mungkin adalah dendam pribadi.

Anggota parlemen Rusia Aleksandr Khinshtein memposting foto yang menurutnya merupakan senjata yang digunakan dalam penembakan tersebut, dan mengidentifikasi model senapan tersebut sebagai Bekas-3, senapan berburu ukuran 16.

Penembakan di sekolah relatif jarang terjadi di Rusia. Bryansk, sebuah kota yang terletak sekitar 340 km barat daya Moskow, pernah mengalami insiden yang melibatkan senapan angin pada tahun 2014, ketika seorang siswa berusia 15 tahun membawanya ke sekolah dan menggunakannya saat terjadi konflik dengan teman sekelasnya. Salah satu proyektil yang ditembakkannya memantul ke dinding dan melukai seorang gadis.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)