Erdogan: Pemerintah Israel Segera Hancur dan Bangkrut

Kamis, 07 Desember 2023 - 12:30 WIB
loading...
Erdogan: Pemerintah Israel Segera Hancur dan Bangkrut
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Foto/AP
A A A
ANKARA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sedang menyeimbangkan diri di ambang kehancuran, dan hal itu bisa terwujud dalam waktu dekat.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan hal itu pada Rabu (6/12/2023).

“Perdana Menteri Israel (Benjamin) Netanyahu berada di ambang kehancuran atau kebangkrutan saat ini. Dan dia mungkin membuat pengumuman seperti itu kapan saja,” ujar Erdogan setelah pulang dari Qatar, dilansir kantor berita Anadolu.

“Dan ada pula negara-negara Barat yang berkomplot dengan kesalahan yang dilakukan Netanyahu dan pemerintahannya. Untungnya, negara-negara Barat telah mempertimbangkan kembali pandangannya terhadap Israel sejak 7 Oktober,” papar Erdogan kepada wartawan Turki.

Erdogan menggambarkan koalisi pemerintahan yang berkuasa di Israel tidak sehat.

“Koalisi ini terpecah. Jangan mengira mereka kuat, mereka akan berhenti. Kami sudah mengatakan 50 hingga 60 hari yang lalu bahwa Netanyahu akan mundur,” papar pemimpin Turki itu.

“Sekarang, muncul orang-orang tertentu yang mengatakan kepada Israel: ‘Kami lelah memberi makan kalian’,” tegas dia.



“Lihatlah Prancis yang pada awalnya membuat pernyataan dukungan (untuk Israel). Sekarang, Presiden Prancis (Emmanuel) Macron membuat pernyataan yang sangat berbeda,” ungkap Presiden Turki.

“Banyak negara Barat lainnya juga tidak lagi membuat pernyataan seperti yang mereka buat pada hari-hari pertama (perang),” papar Erdogan sambil menyeru kesabaran sebelum dunia meninjau kembali sikapnya terhadap tindakan Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)