70% Pasukan Israel Mundur dari Gaza Utara, Brigade Al-Qassam Gempur Zionis di Selatan

Kamis, 07 Desember 2023 - 09:37 WIB
loading...
70% Pasukan Israel Mundur dari Gaza Utara, Brigade Al-Qassam Gempur Zionis di Selatan
Tank Israel dikerahkan dalam perang melawan Hamas di Jalur Gaza. Foto/AP
A A A
GAZA - Israel telah mengevakuasi hampir 70% pasukannya dari Jalur Gaza utara, menurut sumber di Brigade Al-Qassam, yang berbicara kepada saluran berbahasa Arab Al-Jazeera.

Alasan di balik keputusan Israel untuk mengurangi intensitas operasi militernya di Gaza Utara adalah ketabahan Perlawanan Palestina, menurut sumber tersebut.

Israel melancarkan perang di Jalur Gaza pada tanggal 7 Oktober 2023, dan pada 27 Oktober Israel memulai operasi militer darat skala besar di wilayah utara Jalur Gaza.



Dalam banyak video yang mendokumentasikan serangan mujahidin, Brigade Al-Qassam menunjukkan kemampuannya untuk menyerang, dengan serangan langsung terhadap ratusan kendaraan militer Israel, termasuk tank Merkava yang banyak digembar-gemborkan kehebatannya.

Video lain menunjukkan tentara Israel ditembak pejuang Perlawanan, atau diledakkan dengan alat peledak yang telah ditanam dengan hati-hati sebagai jebakan maut.

Pertempuran sengit di utara juga melibatkan, selain Brigade Al-Qassam, juga Brigade Al-Quds, cabang militer gerakan Jihad Islam Palestina.

Meskipun Israel tidak menghitung jumlah korban di Gaza, laporan yang dikeluarkan surat kabar Israel Haaretz pada 28 November, menunjukkan lebih dari 1.000 tentara Israel terluka oleh Perlawanan Palestina, dan 202 orang berada dalam kondisi kritis.

Banyak Tentara Israel Terbunuh


Pada hari Minggu saja, Brigade Al-Qassam mengungkapkan puluhan tentara Israel tewas dan terluka dalam pertempuran di utara dan selatan Gaza.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)