Conor McGregor Beri Sinyal Maju di Pilpres Irlandia

Selasa, 05 Desember 2023 - 19:21 WIB
loading...
A A A
Menanggapi laporan tentang ambisi McGregor sebagai presiden, Paul Murphy, anggota parlemen dari partai People Before Profit, bertanya di X apakah atlet olahraga tarung itu memahami proses yang diperlukan untuk mencalonkan diri sebagai presiden Irlandia.

“Siapa yang akan menyampaikan berita tentang prosedur pencalonan Presiden Conor McGregor?” tanya Murphy.

Jika McGregor ikut dalam pemilihan presiden, ia memerlukan nominasi dari 20 anggota parlemen nasional, atau empat otoritas lokal. Masih belum jelas apakah dia akan mendapat dukungan yang diperlukan dari sistem politik Irlandia.

Pemilik X, Elon Musk, juga tampaknya memberikan dukungannya bulan lalu untuk pencalonan McGregor sebagai presiden, dan menulis bahwa pencalonannya sebagai presiden bukanlah ide yang buruk.

Jabatan kepresidenan Irlandia sebagian besar hanya bersifat seremonial namun memiliki kewenangan yang terbatas. Presiden saat Irlandia saat ini, Michael D. Higgins, terpilih pada tahun 2011. McGregor belum pernah bertarung di UFC sejak ia mengalami patah kaki dalam pertarungan pada Juli 2021. Ia diperkirakan akan kembali ke Octagon dalam beberapa bulan mendatang untuk melawan rivalnya, Michael Chandler.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)