Moralitas AS yang Terus Membela Israel Patut Dipertanyakan!

Selasa, 05 Desember 2023 - 05:32 WIB
loading...
Moralitas AS yang Terus Membela Israel Patut Dipertanyakan!
Moralitas AS dalam membela Israel harus dipertanyakan seiring dengan pembantaian terhadap warga sipil di Gaza. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Pengamat Timur Tengah Marwan Bishara menyebut bahwa ketika AS terus mendukung Israel , Washington kehilangan kedudukan moralnya secara global.

Bishara mengatakan ketidakpedulian pemerintahan Biden terhadap korban sipil dan terus-menerus menyalahkan Hamas atas perang tersebut adalah hal yang “bodoh” dan “sinis”.

Meskipun Israel tampaknya mendesak sekutunya untuk menahan diri, peningkatan agresi Israel pada tahap kedua perang menunjukkan bahwa mereka tidak mendengarkan AS, kata Bishara. “Pada akhirnya, kita harus bertanya-tanya, apakah Amerika memberi tahu Israel secara pribadi apa yang mereka katakan di depan umum?” ungkap Bishara kepada Al Jazeera.

“Atau apakah mereka hanya berbohong kepada kita semua di depan umum, sambil memberitahu Israel untuk mengakhiri perang dan melakukan apa pun, termasuk misalnya membunuh 1.000 orang dalam 48 jam terakhir?” tanyanya lagi.



Sementara itu, Jake Sullivan, penasihat keamanan nasional AS, mengatakan Washington mengharapkan “Israel untuk menindaklanjuti dengan tidak menyerang” zona yang menurut mereka akan aman dari serangan.

“Ada wilayah lain di selatan [Gaza] yang terus diduduki Hamas dengan infrastruktur militer, di mana serangan yang tepat sasaran dan tepat sasaran merupakan bagian dari operasi militer Israel yang sedang berlangsung,” katanya kepada wartawan.

Sullivan mengatakan masih terlalu dini untuk menilai apakah Israel mengambil tindakan lebih hati-hati untuk meminimalkan korban sipil sejak mereka melanjutkan operasi militernya pada hari Jumat. Ratusan warga Palestina telah terbunuh dalam serangan baru tersebut.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)