AS Tak Punya Uang untuk Membantu Ukraina dalam Perang Melawan Rusia

Selasa, 05 Desember 2023 - 01:19 WIB
loading...
A A A
Kegagalan DPR untuk mempertimbangkan permintaan Gedung Putih telah menimbulkan kekhawatiran bahwa pendanaan untuk Kyiv mungkin tidak akan pernah disetujui, terutama setelah negara tersebut meloloskan rancangan undang-undang pada bulan November dengan pendanaan untuk Israel tetapi tidak untuk Ukraina. Para pemimpin Partai Demokrat di Senat menolak rancangan undang-undang tersebut.

Young mengatakan sekutu AS telah meningkatkan dukungan mereka terhadap Ukraina, namun dukungan Washington tidak dapat digantikan.

Pada pertengahan bulan November, Departemen Pertahanan A.S. telah menggunakan 97% dari USD62,3 miliar dana tambahan yang diterimanya dan Departemen Luar Negeri telah menggunakan seluruh dana bantuan militer sebesar USD4,7 miliar yang telah dialokasikan, tulisnya.

Sekitar USD27,2 miliar dana bantuan ekonomi telah habis, begitu pula $10 miliar bantuan kemanusiaan.

“Saya harus menekankan bahwa membantu Ukraina mempertahankan diri dan menjamin masa depannya sebagai negara yang berdaulat, demokratis, mandiri dan sejahtera akan memajukan kepentingan keamanan nasional kita,” kata Young. “Hal ini mencegah konflik yang lebih besar di kawasan yang dapat melibatkan NATO dan membahayakan pasukan AS serta menghalangi agresi di masa depan, sehingga membuat kita semua lebih aman.”

Surat itu juga ditujukan kepada Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer, seorang Demokrat, pemimpin Senat dari Partai Republik Mitch McConnell dan pemimpin Partai Demokrat di DPR Hakeem Jeffries.

Pejabat pemerintahan Biden akan mengadakan pengarahan rahasia untuk DPR dan Senat pada hari Selasa.

Dengan mengacu pada negara-negara bagian yang memiliki pengaruh politik yang penting dan kubu Partai Republik menjelang pemilihan presiden tahun 2024, Young mencatat bahwa pendanaan dapat digunakan untuk kontrak dengan perusahaan-perusahaan di Alabama, Texas, Georgia, West Virginia, Wisconsin, dan Michigan.

Senator Partai Demokrat Mark Warner mengatakan pekan lalu bahwa Kongres AS berada di ambang membuat kesalahan yang tragis.

“Saya pikir jika Kongres tidak memberikan bantuan sebelum Natal, itu akan menjadi kesalahan bersejarah,” kata Warner kepada Reuters. “Israel akan memenangkan pertempurannya melawan Hamas tanpa bantuan Amerika. Presiden Zelenskiy telah mengatakan bahwa Ukraina tidak akan menang, dan kita berada pada saat kritis dimana serangan Amerika Serikat setelah apa yang terjadi beberapa bulan lalu akan menjadi bencana yang tidak ada bandingannya.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)