Korban Tewas Pesawat Air India Jadi 17, Termasuk Pilot dan Co Pilot

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 06:57 WIB
loading...
A A A
Direktur Jenderal Pasukan Tanggap Bencana Nasional India, S N Pradhan, mengatakan bandara Calicut memiliki landasan pacu "table-top runway" dan pesawat jatuh ke "selokan" setelah tergelincir di atasnya.

Dia mengatakan, benturan dengan bagian bawah parit menyebabkan badan pesawat pecah menjadi dua. Bagian depan pesawat hancur dan rusak parah.

Puri mengatakan kepada kantor berita DD News bahwa petugas pertolongan pertama dapat menyelamatkan penumpang karena pesawat tidak terbakar. Sedangkan beberapa orang harus dibebaskan.

Pada saat pesawat kecelakaan, Kerala sedang dilanda hujan lebat, yang biasa terjadi di India karena musim hujan musiman.

Sebelumnya pada hari Jumat, puluhan orang dikhawatirkan tewas di distrik Idukki Kerala setelah banjir musim-musim memicu tanah longsor.(Baca: Setidaknya 12 Tewas Akibat Tanah Longsor di India )

Perdana Menteri Narendra Modi mengungkapkan simpatinya untuk para kerabat korban yang kehilangan orang yang mereka cintai dalam kecelakaan itu.

Gubernur Kerala Arif Mohammed Khan berkata: "Sangat sedih mengetahui kecelakaan ini. Semua perasaan kami tertuju pada penumpang dan keluarga mereka."

Rahul Gandhi, yang merupakan anggota parlemen dari sebuah distrik di Kerala, mengatakan dia terkejut dengan berita yang menghancurkan tentang kecelakaan pesawat di Kozhikode.

Aktor Bollywood Amitabh Bachchan dan Shah Rukh Khan juga menyampaikan belasungkawa, begitu pula kapten tim kriket India, Virat Kohli.

Kecelakaan pesawat pernah terjadi sebelumnya selama musim hujan, yang berlangsung dari bulan Juni hingga September dan mendatangkan malapetaka di seluruh Asia Selatan setiap tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)