Ledakan Guncang Ibadah Misa Minggu Katolik Filipina, 3 Orang Tewas

Minggu, 03 Desember 2023 - 11:47 WIB
loading...
Ledakan Guncang Ibadah Misa Minggu Katolik Filipina, 3 Orang Tewas
Ledakan guncang ibadah Misa Katolik di Flipina, tiga orang tewas. Foto/Al Jazeera
A A A
MANILA - Otoritas keamanan mengatakan sedikitnya tiga orang tewas dan sembilan luka-luka dalam ledakan di sebuah Misa Katolik di Filipina . Insiden itu terjadi di gimnasium Universitas Negeri Mindanao (MSU) di kota Marawi pada Minggu pagi.

Pada tahun 2017, kota ini menjadi lokasi pertempuran selama lima bulan antara pasukan pemerintah dan militan yang memiliki hubungan dengan ISIS.

Pihak universitas mengatakan mereka sangat sedih dan terkejut dengan aksi kekerasan yang disebutnya sebagai tidak masuk akal dan mengerikan.



“Kekerasan tidak mempunyai tempat dalam masyarakat yang beradab, dan hal ini sangat menjijikkan di institusi pendidikan tinggi seperti MSU,” kata pihak universitas.

“Kami berdiri dalam solidaritas dengan komunitas Kristen kami dan semua orang yang terkena dampak tragedi ini,” sambung pernyataan itu seperti dilansir dari BBC, Minggu (3/12/2023).

Pihak universitas menambahkan bahwa staf keamanan tambahan telah dikerahkan di kampusnya dan semua kegiatan akademik akan ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)