Jepang Sebut Indonesia Mitra Penting Dalam Masalah Korut

Minggu, 17 Desember 2017 - 21:43 WIB
Jepang Sebut Indonesia Mitra Penting Dalam Masalah Korut
Jepang Sebut Indonesia Mitra Penting Dalam Masalah Korut
A A A
JAKARTA - Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii menyatakan, Indonesia adalah salah satu mitra penting dalam membantu menyelesaikan masalah Korea Utara (Korut).

Ishii, yang berbicara saat konferensi pers jelang peringatan 60 tahun Indonesia-Jepang, menurutkan apa yang dilakukan Korut adalah sesuatu yang salah dan berbahaya. Jepang, lanjut Ishii, bekerjasama dengan sejumlah negara, salah satunya Indonesia untuk menyelesaikan masalah terkait Korut.

"Apa yang dilakukan Korut saat ini adalah sesuatu hal yang tidak bisa dibenarkan oleh masyarakat dunia secara luas. Yang harus dilakukan saat ini adalah masyarakat dunia secara bersama-sama harus memberikan tekanan agar korut mengubah sikap dan tindakannya," ucap Ishii.

"Untuk itu, kami bekerjasama dengan beberapa negara yang memiliki pemikiran yang sama, seperti Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel), untuk melakukan suatu kerjasama. Dan, Indonesia juga sebagai mitra yang sangat penting , karena memiliki visi-misi yang sama. Selama ini juga kami juga mendapatkan dukungan dan bantuan dari pemerintah Indonesia, demikian juga ke depannya," sambungnya pada Minggu (17/12).

Seperti diketahui, ketegangan di Semenanjung Korea telah mencapai eskalasi yang belum pernah terjadi sebelumnya tahun ini, dengan meningkatnya jumlah uji coba rudal dan nuklir Korut. AS dan sekutunya, termasuk Jepang membalasnya dengan ancaman militer.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4859 seconds (0.1#10.140)