AS Disebut Sedang Rancang Pengusiran Pejuang Hamas dari Gaza

Kamis, 30 November 2023 - 19:09 WIB
loading...
A A A
Di bawah pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, kebijakan tersebut, yang tidak diakui secara publik, “adalah memperlakukan Otoritas Palestina sebagai beban dan Hamas sebagai aset,” menurut Times of Israel.

Perpecahan di antara warga Palestina membantu Israel menghalangi pembicaraan mengenai solusi dua negara terhadap konflik Timur Tengah.

“Selama pembicaraan, Israel menolak memberikan kendali kepada Otoritas Palestina atas Gaza setelah penggulingan Hamas,” ungkap laporan WSJ.

Banyaknya korban sipil yang ditimbulkan oleh pasukan Israel selama pengepungan Beirut menyebabkan keretakan diplomatik antara Washington dan Israel.

Reagan menghentikan pengiriman bom tandan ke Israel dan bahkan menyebut kekerasan di Lebanon sebagai “holocaust” dalam komunikasinya dengan Menachem Begin.

Pemimpin Israel Menachem Begin mengatakan dia terluka dengan perbandingan tersebut, namun meremehkan seluruh percakapan telepon tersebut dan menyebutnya sebagai “salah paham yang besar.”

Biden berada di bawah tekanan yang meningkat dari anggota parlemen dari partainya sendiri untuk memberikan syarat bantuan militer ke Israel dengan mengurangi pemboman di Gaza.

Presiden AS mengatakan kepada wartawan pekan lalu bahwa hal tersebut merupakan “pemikiran yang bermanfaat,” namun Gedung Putih kemudian menegaskan pernyataan tersebut tidak mengindikasikan adanya perubahan kebijakan.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)