alexametrics

Tidak Cuma Trump, Presiden AS Ini Pun Pernah Terserang Kelu Lidah

loading...
Tidak Cuma Trump, Presiden AS Ini Pun Pernah Terserang Kelu Lidah
George W Bush. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan mengalami kelu lidah saat mengumumkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Trump disebut kesulitan melafalkan kata-kata secara jelas.

Gejala itu terjadi saat akhir pidato tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada Rabu lalu. Ia menyuarakan beberapa kata seperti "sh", ketika melafalkan kalimat "and God Bless the United Shtesh." Kata "Shtesh" semestinya "State" sehingga kalimat tersebut bermakna "dan Tuhan memberkati Amerika Serikat," seperti dikutip dari NBC News, Jumat (8/12/2017).

Kondisi yang dialami oleh Trump ini ternyata juga pernah terjadi pada Presiden AS lainnya yaitu George W Bush. Insiden itu terjadi pada sekitar medio tahun 2008 lalu.

Saat itu, George W Bush hendak berpidato di depan wartawan menanggapi soal terorisme dan Islam. Setelah sempat mengeluarkan kata-kata yang memojokkan Islam, Bush secara tiba-tiba tidak bisa berkata-kata. Bush terlihat hanya seperti bergumam di depan para wartawan.

"I'm...I'm....I'mmm hmmm....Mmmm," hanya kata-kata tersebut yang keluar dari mulut Bush saat itu.

Trump sendiri dijadwalkan menjalani uji medis rutin awal tahun depan di Walter Reed National Military Medical Center.

Pemeriksaan itu, kata juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders, telah dilakukan kebanyakan presiden secara historis. “Catatan-catatan itu akan dirilis oleh dokter,” ujarnya.

Di usia 70 tahun, Trump tercatat sebagai orang tertua yang pernah terpilih menjadi presiden.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak