5 Strategi Ukraina untuk Mengatasi Kelelahan dalam Perang Melawan Rusia

Selasa, 28 November 2023 - 21:50 WIB
loading...
A A A
Parlemen Ukraina sementara itu sedang memperdebatkan undang-undang yang akan menghentikan orang-orang yang berusia di atas 30 tahun menggunakan pendidikan tinggi sebagai cara legal untuk menghindari wajib militer.

Jumlah laki-laki berusia di atas 25 tahun yang mendaftar di universitas pada tahun pertama invasi meningkat 55.000 dibandingkan tahun sebelumnya, tulis Menteri Pendidikan Oksen Lisovyi di Facebook pada bulan September.

Beberapa pendapat di Barat menyarankan agar Kyiv meningkatkan skala rekrutmennya dengan merekrut pria-pria muda.

4. Mengurangi Jumlah Tentara Cadangan yang Sudah Tua

5 Strategi Ukraina untuk Mengatasi Kelelahan dalam Perang Melawan Rusia

Foto/Reuters

Ben Wallace, menteri pertahanan Inggris hingga akhir Agustus, mengatakan usia rata-rata tentara Ukraina di garis depan adalah di atas 40 tahun dan menyarankan sudah waktunya untuk "menilai kembali skala mobilisasi Ukraina".

“Saya memahami keinginan Presiden Zelenskiy untuk melestarikan generasi muda untuk masa depan, namun faktanya adalah Rusia memobilisasi seluruh negara secara diam-diam,” tulisnya di surat kabar Telegraph.

David Arakhamia, seorang anggota parlemen senior dan sekutu Zelenskiy, mengatakan pada hari Kamis bahwa parlemen berencana menyusun undang-undang untuk meningkatkan prosedur mobilisasi dan demobilisasi pada akhir tahun ini.

RUU tersebut, katanya di TV, akan mencakup apa yang harus dilakukan terhadap orang-orang yang telah berperang selama dua tahun tanpa rotasi, bagaimana mendemobilisasi tentara yang kembali setelah menjadi tawanan perang, dan juga mengatasi “masalah yang berkaitan dengan usia wajib militer”.

5. Meningkatkan Kepercayaan Publik terhadap Pemerintah

5 Strategi Ukraina untuk Mengatasi Kelelahan dalam Perang Melawan Rusia

Foto/Reuters

Jeda sementara serangan rudal dan pesawat tak berawak Rusia di ibu kota selama musim panas membuat perang tampak semakin jauh, meskipun ketenangan itu hancur pada akhir pekan ketika Rusia melancarkan serangan pesawat tak berawak terbesarnya di Kyiv dalam perang tersebut sejauh ini.

Beberapa sosiolog mengatakan suasana yang lebih suram telah terjadi di seluruh negeri.

Mereka merujuk pada survei yang menunjukkan menurunnya kepercayaan terhadap pemerintah, yang meningkat pada bulan-bulan pertama perang ketika pasukan Ukraina berhasil menghalau kemajuan Rusia. Peringkat Zelenskiy tetap sangat tinggi, meski juga turun dibandingkan tahun lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)