Milad ke-6, Komunitas Aula Family Indonesia Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Palestina

Senin, 27 November 2023 - 14:20 WIB
loading...
Milad ke-6, Komunitas Aula Family Indonesia Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Palestina
Komunitas Aula Family Indonesia menggelar doa untuk kemanusiaan dan perdamaian di Palestina. Foto/Komunitas Aula Family Indonesia
A A A
JAKARTA - Komunitas Aula Family Indonesia menggelar aksi kemanusiaan bertajuk "Get Fit With Aulia" dan Kampanye "STOP Hate Speech", di Tangerang Selatan, Minggu (26/11/2023). Kegiatan itu digelar dalam rangka milad ke-6 komunitas tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh 600 orang dari sekitar Jakarta, Tangerang Selatan dan Depok, berisi kegiatan olahraga seperti pound fit, softball, panahan dan taekwondo. Selain itu, ada juga kegiatan untuk anak-anak seperti painting, sensory mat, dan decorating cup cake.

Pimpinan Komunitas Aula Family Indonesia, Arifin Kurniawan Kashmir, mengatakan komunitasnya dibentuk dari berbagai macam background, seperti entrepreneur, dokter, designer, engineering, aparatur sipil negara (ASN), polisi, TNI, hingga BUMN dan lainnya.



"Kami mempunya visi, ingin menunjukkan kalau Islam itu fun, menyenangkan, Islam itu baik, Islam itu peduli, Islam itu gaul. Islam itu toleran," kata Arifin, yang dikenal berprofesi sebagai dokter, dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.com, Senin (27/11/2023).

“Karena itulah kegiatan komunitas ini dikemas juga dengan doa bersama untuk korban kemanusiaan di Gaza, Palestina, sebagai bentuk kepedulian serta menjunjung tinggi perdamaian dunia,” ujarnya.

Sementara itu, founder Aula Family Indonesia, Anne Dasa Fitri, mengatakan kegiatan komunitas ini tidak hanya mengedepankan kajian keagamaan. ”Ada kegiatan yang tidak kalah menarik seperti, bakti sosial, musik yang menghadirkan grup band Hiro dan kajian parenting," ujarnya.

Komunitas Aula Family Indonesia juga mendukung para pengusaha-pengusaha Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Setidaknya ada 30 UMKM untuk food and beverage (F&B) dan fashion yang berpartisipasi.

Di akhir kegiatan, acara ditutup dengan doa bersama untuk kemanusiaan dan perdamainan di tanah Palestina.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)