Inikah Wajah Asli Abu Ubaidah, Juru Bicara Brigade Al Qassam Hamas?

Jum'at, 24 November 2023 - 17:30 WIB
loading...
Inikah Wajah Asli Abu Ubaidah, Juru Bicara Brigade Al Qassam Hamas?
Israel mengklaim juru bicara Brigade Al Qassam Hamas Abu Ubaidah adalah Hudhaifa Kahlout pada 25 Oktober 2023. Foto/IDF
A A A
JALUR GAZA - Kehadiran juru bicara sayap militer Hamas Abu Ubaidah selalu dinanti para pendukung Palestina namun dibenci Israel.

Pasalnya, Abu Ubaidah selalu mengobarkan perlawanan terhadap rezim apartheid Israel yang terus melakukan berbagai bentuk kekerasan dan diskriminasi terhadap rakyat Palestina.

Kehadiran Abu Ubaidah yang selalu memakai penutup wajah dan kepala itu pun menimbulkan banyak pertanyaan tentang wajah asli tokoh Palestina itu.

Pasukan kolonial Israel (IDF) pun tak kalah penasaran dengan sosok itu. IDF pun mengklaim juru bicara sayap militer Hamas Abu Ubaidah adalah seorang pria bernama Hudhaifa Kahlout.

IDF juga merilis video pendek yang memperlihatkan wajahnya. “Ini adalah Hudhaifa Kahlout, yang bersembunyi di balik nama samaran Abu Ubaida, dan di balik keffiyeh merahnya, sama seperti Hamas bersembunyi di balik bangunan sipil untuk meluncurkan roket ke arah Israel,” tulis Avichay Adraee, juru bicara IDF yang berbahasa Arab.

Postingan juru bicara rezim apartheid Zionis itu menambahkan, “Dia dan para pemimpin Hamas-ISIS lainnya suka bersembunyi di dalam terowongan dan di belakang perempuan dan anak-anak, serta di balik topeng dan bayangan. Hudhaifa Kahlout, kamu telah ketahuan. Ini saatnya untuk membuka penutupnya.”



IDF telah mengklaim pernah mengungkapkan identitas Abu Ubeida sebelumnya pada tahun 2014 sehingga keputusan untuk melakukannya lagi mungkin merupakan ancaman tersirat terhadapnya.

Ancaman tersirat itu bisa berarti Israel telah memasukkannya dalam daftar pembunuhan. Rezim kolonial Israel seringkali dilaporkan membunuh musuh-musuhnya di wilayah Palestina atau luar negeri.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)