Trump Mulai Mainkan Isu Agama, Sebut Biden Melawan Tuhan

loading...
Trump Mulai Mainkan Isu Agama, Sebut Biden Melawan Tuhan
Presiden Amerika Serikat Donald Trump berbicara selama kunjungan ke pabrik mesin cuci Whirlpool Corporation di Clyde, Ohio, 6 Agustus 2020. Foto/REUTERS/Joshua Roberts
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang merupakan kandidat petahana dari Partai Republik, mulai memainkan isu agama dalam pemilihan presiden (pilpres) Amerika November mendatang. Dia menyebut rivalnya dari Partai Demokrat, Joe Biden, sosok yang melawan Tuhan dan anti-senjata.

Biden sendiri sering membahas bagaimana iman Katolik-nya telah memandu tindakannya sebagai pejabat publik.

Isu agama digunakan Trump ketika dia kalah dari Biden dalam jajak pendapat di Ohio. Kandidat petahanan itu sedang berjuang untuk meraih dukungan pemilih di negara bagian tersebut saat pandemi virus corona mengancam peluangnya untuk berkuasa lagi di periode kedua. (Baca: Trump Dikalahkan Biden dalam Polling Pilpres AS 2020)

Setelah berpidato di kerumunan kecil di bandara Cleveland pada hari Kamis, Trump melanjutkan dengan pidato gaya kampanye di pabrik Whirlpool di Clyde, Ohio.



"Dia mengikuti agenda kiri-radikal; singkirkan senjata Anda, hancurkan Amandemen Kedua Anda, tidak ada agama, tidak ada apa pun, menyakiti Alkitab, menyakiti Tuhan," kata Trump tentang Biden dalam pidatonya di Cleveland. "Dia melawan Tuhan," katanya lagi, seperti dikutip Reuters, Jumat (7/8/2020).

Sekadar diketahui, Amandemen Kedua Konstitusi AS memberi orang Amerika hak untuk menyimpan dan membawa senjata.

Trump tidak menjelaskan apa yang dia maksud. Namun, tuduhannya dapat memperkuat dukungan dari blok Kristen konservatif partainya yang cukup besar dan juga merusak pandangan pemilih terhadap Biden, Wakil Presiden Katolik pertama dalam sejarah AS.



John Kennedy adalah presiden terpilih pertama dan satu-satunya calon presiden Katolik ketika dia menang pada tahun 1960.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top