Apa Itu Kutukan 'Dekade ke-8' yang Disuarakan Abu Ubaidah dan Ditakuti Israel

Kamis, 23 November 2023 - 12:28 WIB
loading...
A A A
“Bagi saya, Israel adalah keajaiban buatan manusia; tidak ada negara di dunia yang telah melakukan apa yang telah kami lakukan. Tidak ada negara demokratis yang mencapai kemakmuran seperti kita dalam lingkungan yang tidak bersahabat. Terlepas dari semua musuh, perang, masalah, dan kegagalan, impian Zionis menjadi kenyataan," sambung dia.

“Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, kita semua merasakan ada sesuatu yang tidak beres. Meskipun Israel merupakan kisah sukses yang jarang terjadi, negara ini terkoyak, terluka, kesakitan dan berdarah. Israel tersesat dan kehilangan kompasnya.”

Ketakutan Akan Kematian


Saat membaca hilangnya kompas ini, penulis dan analis Israel Rogel Alver percaya bahwa Israel menandatangani sertifikat kehancurannya, dan menghubungkan hal ini dengan beberapa alasan, termasuk perang multi-front, selain disintegrasi internal, korupsi yang merajalela, konflik internal antara arus Yahudi, dan konflik budaya dalam masyarakat Israel.

Alver menulis di Haaretz, "Dalam perang Israel berikutnya dengan musuh, penduduk Yahudi di negara tersebut akan menerima perintah untuk bunuh diri."

Dia ingat bahwa ketika tentara Mesir memenangkan dan menduduki kota Nitzanim selama perang tahun 1948 di selatan negara Yahudi, kepala staf IDF saat itu memerintahkan tentara dan perwira Yahudi untuk bertempur sampai mati. Serta membunuh perwira dan tentara Yahudi yang memutuskan menyerah kepada musuh.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)