Apa Itu Kutukan 'Dekade ke-8' yang Disuarakan Abu Ubaidah dan Ditakuti Israel

Kamis, 23 November 2023 - 12:28 WIB
loading...
A A A
“Israel berada di lingkungan yang sulit di mana tidak ada belas kasihan bagi yang lemah,” lanjut Barak, memperingatkan konsekuensi mengerikan dari meremehkan ancaman apa pun.

Dia melanjutkan, “Hal ini telah menjadi suatu keharusan perhitungan sendiri."

Barak kemudian memperingatkan; "Israel telah menunjukkan kapasitas yang tidak sempurna dalam kehadiran kedaulatan politik."

Barak, yang sebelumnya menjabat sebagai menteri pertahanan dan perdana menteri Israel, menambahkan: “Dalam kedua kasus, dekade kedelapan menandai dimulainya disintegrasi kedaulatan."

"Pada dekade kedelapan keberadaannya, kerajaan dinasti Daud dan Sulaiman terbagi menjadi Yudea dan Israel. Pada dekade kedelapan kerajaan Hasmonean, polarisasi internal muncul, dan perwakilan sayap melakukan ziarah ke Pompeius di Suriah, dan menuntut pembongkaran kerajaan Hasmonean dan sayap mereka menjadi bawahan Roma sampai penghancuran Kuil Kedua," jelas Barak.

“Proyek Zionis adalah upaya ketiga dalam sejarah. Kita telah mencapai dekade kedelapan dan kita terobsesi dengan secara terang-terangan mengabaikan peringatan Talmud, mempercepat kehancuran, dan terlibat dalam kebencian bebas.”

Proposisi ini juga diadopsi oleh jurnalis Ari Shavit, yang mengulas–dalam bukunya “The Third House” dengan mengacu pada “Negara Israel”–bagaimana Israel menjadi “musuh terbesar bagi diri mereka sendiri dalam dekade kedelapan kemerdekaan Israel.”

"Tantangan keamanan dapat dihadapi, namun disintegrasi identitas tidak dapat diatasi,” tulis jurnalis tersebut, yang dikutip dari Al Jazeera, Kamis (23/11/2023).

Dia mempertanyakan apa yang dia gambarkan sebagai "keajaiban Israel" dan apa yang menjelaskan kelangsungan keberadaannya selama dekade ini, dan apa ancaman eksistensial baru yang dihadapi negara Yahudi, dengan menunjukkan bahwa Israel sedang menyaksikan keadaan disintegrasi internal dan berupaya untuk menyusunnya kembali.

"Tidak akan ada rumah keempat. Israel adalah kesempatan terakhir bagi orang-orang Yahudi," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0764 seconds (0.1#10.140)