Rusia: Prospek Pertemuan Putin-Trump Tidak Jelas

Jum'at, 10 November 2017 - 20:59 WIB
Rusia: Prospek Pertemuan Putin-Trump Tidak Jelas
Rusia: Prospek Pertemuan Putin-Trump Tidak Jelas
A A A
MOSKOW - Rusia menyatakan, prospek pertemuan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tidak jelas. Sebelumnya, Putin dan Trump dijadwalkan bertemu di sela-sela KTT APEC yang berlangsung di Vietnam.

"Prospek untuk pertemuan antara Presiden Putin dan Presiden Trump pada pertemuan puncak APEC minggu ini di Vietnam "tidak jelas," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov dalam sebuah pernyataan.

"Kami belum sepenuhnya mengerti, namun dengan sabar kami terus berupaya untuk memahami. Kedua presiden berada di kota yang sama, dengan atau lain cara mereka akan saling bertatap muka," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Jumat (10/11).

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan, bahwa Putin siap untuk bertemu dengan Trump di sela-sela APEC. Dia menuturkan, kontak terus berlangsung, dan jika pertemuan itu jadi dilakukan, maka pihaknya akan menyampaikan hal itu kepada publik.

"Kami telah mendengar pengumuman Presiden AS Donald Trump, bahwa dia berencana mengadakan pertemuan dengan Presiden Putin. Putin siap untuk itu, pihak AS menyadari hal ini. Kontak dan kapan jadwal para pemimpin akhirnya akan diklarifikasi," kata Lavrov.

Lavrov juga mencatat bahwa ia dapat mengadakan pembicaraan singkat dengan Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson di sela-sela KTT APEC. Dia mengatakan, jika pertemuan itu jadi berlangsung, akan banyak masalah yang bisa dibahas, termasuk mengenai hubungan bilateral Rusia dan AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2883 seconds (0.1#10.140)