Bioskop Pertama Dibuka di Madinah, Salah Satu Kota Tersuci Islam

Senin, 20 November 2023 - 09:45 WIB
loading...
Bioskop Pertama Dibuka di Madinah, Salah Satu Kota Tersuci Islam
Bioskop pertama dibuka di Madinah, Arab Saudi. Madinah merupakan satu dari tiga kota tersuci umat Islam. Foto/via Arab News
A A A
MADINAH - Empire Cinema's, jaringan bioskop terkenal, telah membuka multipleks bioskopnya di Madinah, Arab Saudi, untuk pertama kalinya. Madinah merupakan satu dari tiga kota tersuci umat Islam.

Kompleks bioskop yang dibuka Empire Cinema's berlokasi di Al-Rashid Mall. Tempat tersebut memiliki teater anak-anak dan area bermain, menampilkan 10 layar dan 764 kursi.

Itu merupakan kompleks bioskop ke-10 milik perusahaan di Arab Saudi.

“Kumpulkan semua orang yang Anda cintai dan kunjungi Empire Cinema's, Bioskop pertama di Madinah,” tulis Empire Cinema's dalam posting-an Instagram, seperti dikutip The Siasat Daily, Senin (20/11/2023).



CEO Empire Cinema's, Gino Haddad, mengatakan kepada Arab News bahwa pembukaan cabangnya di Madinah merupakan tonggak penting dalam memperluas kehadirannya di Arab Saudi.

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman mengumumkan pencabutan larangan bioskop pada tahun 2017 sebagai bagian dari agenda reformasi "Visi 2030", yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan mendiversifikasi perekonomian.

Pada 2018, Arab Saudi mencabut larangan menonton film sebagai bagian dari reformasi besar-besaran di seluruh wilayah kerajaan.

AMC Entertainment, jaringan bioskop Amerika, juga membuka kembali pintunya di Arab Saudi sebagai bioskop pertama yang beroperasi dalam 35 tahun.

Dalam beberapa tahun terakhir, Kerajaan Arab Saudi telah melakukan investasi besar di bidang perfilman dan hiburan melalui inisiatif-inisiatif termasuk dana sektor film sebesar USD100 juta yang diumumkan di Festival Film Cannes pada bulan Mei.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)