Media Israel: Menghancurkan Hamas dan Menyelamatkan Sandera Hal yang Mustahil

Minggu, 19 November 2023 - 07:39 WIB
loading...
Media Israel: Menghancurkan Hamas dan Menyelamatkan Sandera Hal yang Mustahil
Media Israel melaporkan bahwa menghancurkan Hamas dan menyelamatkan sandera dalam waktu yang bersamaan adalah hal yang mustahil. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Army Radio, media yang terkait dengan Angkatan Darat Israel, melaporkan Tel Aviv tidak mungkin menghancurkan Hamas dan menyelamatkan para sandera dalam satu misi yang bersamaan.

Razi Barkai, dari Army Radio, melaporkan; “Melaksanakan dua misi: menghancurkan Hamas dan menyelamatkan para sandera pada saat yang sama adalah mustahil.”

Jenderal Angkatan Darat Cadangan Giora Eiland, mantan kepala Departemen Operasi, mengatakan: “Hamas sebagai sebuah organisasi belum terpecah, bukan hanya karena kepemimpinannya masih ada, tetapi juga karena tujuannya sangat sederhana: untuk bertahan dan tabah.”



“Selama mereka terus bertahan dan menahan sebagian dari para sandera, maka diasumsikan bahwa Israel pada tahap tertentu akan terpaksa berhenti karena tekanan internasional atau alasan lain; oleh karena itu, pertempuran ini masih berada pada puncaknya,” katanya, seperti dikutip Middle East Monitor, Minggu (19/11/2023).

Adapun koresponden urusan Arab untuk Channel 13 Israel, Zvi Yehezkeli, menegaskan bahwa Hamas tidak dalam kesulitan. “Dan Anda tidak akan menemukan pemimpin senior [Hamas] di bawah Rumah Sakit al-Shifa.”

Selama 42 hari, tentara pendudukan Israel telah melancarkan serangan dahsyat di Gaza, menyebabkan lebih dari 11.500 orang menjadi martir, termasuk 4.710 anak-anak dan 3.160 wanita, serta 29.800 orang terluka, 70 persen di antaranya adalah anak-anak dan wanita, menurut pejabat Palestina.
(mas)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)
pixels