3 Alasan Ahli Roket Hamas Mohsen Abu Zina Ditakuti Israel

Jum'at, 17 November 2023 - 11:07 WIB
loading...
3 Alasan Ahli Roket Hamas Mohsen Abu Zina Ditakuti Israel
Ada tiga alasan mengapa ahli roket Hamas Mohsen Abu Zina ditakuti Israel sehingga jadi target pembunuhan dalam serangan jet tempur Zionis di Gaza pada 8 November 2023. Foto/X/IDF
A A A
JAKARTA - Mohsen Abu Zina, ahli roket Hamas, tewas dibom oleh jet tempur Israel di Gaza, Palestina, pada 8 November lalu.

Sebagai kepala persenjataan Hamas, sosoknya ditakuti Israel karena dia dianggap sebagai salah satu figur paling berpengaruh dalam pengembangan kemampuan militer Hamas.

Dia bertanggung jawab atas pengembangan dan produksi berbagai jenis senjata, termasuk roket, mortir, dan bahan peledak. Dia juga terlibat dalam pelatihan milisi Hamas.



Mohsen Abu Zina dianggap sebagai kunci keberhasilan Hamas dalam meningkatkan kemampuan militernya.

Dia berhasil mengembangkan roket-roket Hamas yang lebih presisi dan memiliki daya ledak yang lebih besar. Hal ini membuat roket-roket Hamas menjadi ancaman yang lebih serius bagi Israel.

Selain itu, Mohsen Abu Zina juga berperan penting dalam pengembangan sistem pertahanan udara Hamas. Sistem pertahanan udara tersebut telah menjadi ancaman bagi jet tempur dan helikopter Israel selama perang Israel-Hamas 2023.

Kematian Mohsen Abu Zina merupakan pukulan telak bagi Hamas. Dia adalah sosok yang sangat penting bagi organisasi tersebut. Kematiannya akan membuat Hamas lebih sulit untuk mempertahankan kemampuan militernya.

3 Alasan Ahli Roket Hamas Mohsen Abu Zina Ditakuti Israel


1. Dia bertanggung jawab atas pengembangan dan produksi roket-roket Hamas yang lebih presisi dan memiliki daya ledak yang lebih besar.

2. Dia berperan penting dalam pengembangan sistem pertahanan udara Hamas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)