4 Peran Penting Abu Ubaidah dalam Perang Hamas vs Israel

Kamis, 16 November 2023 - 16:39 WIB
loading...
4 Peran Penting Abu Ubaidah dalam Perang Hamas vs Israel
Abu Ubaidah menjadi sosok yang disegani rakyat Palestina. Foto/roya news
A A A
GAZA - Abu Ubaidah merupakan juru bicara Brigade Al Qassam Hamas. Belakangan ini, sosoknya mendapat banyak perhatian di media sosial.

Layaknya seorang juru bicara (jubir), Abu Ubaidah kerap tampil dan memberikan berbagai pernyataan. Biasanya, ia terlihat mengenakan seragam tentara kamuflase hijau dengan keffiyeh merah.

Sejak dimulainya perang Israel vs Hamas di Jalur Gaza, Abu Ubaida juga sudah banyak tampil di depan umum. Terlepas dari sosoknya yang masih misterius, ia dianggap banyak berperan penting dalam Perang Hamas vs Israel.

Peran Penting Abu Ubaidah di Perang Hamas vs Israel

1. Mengelola Perang Media


Pada tugasnya sebagai juru bicara, Abu Ubaidah mungkin tidak terlibat langsung di medan tempur. Namun, perannya di balik layar juga tak bisa diremehkan.

Abu Ubaidah menjadi salah satu sosok penting yang mengelola perang media melawan Israel dan para pendukungnya. Dengan tugasnya ini, tak heran apabila memang sosoknya kerap tampil di media sosial ketika memberikan pernyataan atau pidato tertentu.

Mengutip laman Asharq Al-Awsat, Kamis (16/11/2023), Abu Ubaidah awalnya memiliki akun di Twitter (sekarang X) dan Facebook. Namun, akun tersebut sudah ditutup.

Sebagai gantinya, Abu Ubaidah mempublikasikan pernyataan dan pesan-pesannya melalui situs resmi Al Qassam. Selain itu, ia juga kerap menggunakan saluran Al-Aqsa yang berafiliasi dengan Hamas.

2. Penghubung Hamas dengan Pihak Luar


Selain mengelola perang media melawan Israel dan pendukungnya, Abu Ubaidah juga memiliki peranan lain yang tak kalah penting. Sebut saja seperti menjadi penghubung antara Hamas dengan pihak luar.

Karena statusnya, petinggi Hamas cukup jarang tampil ke publik. Sebagai gantinya, mereka biasanya menempatkan seorang wakil seperti Abu Ubaidah untuk menjadi berbicara di depan umum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0785 seconds (0.1#10.140)