Jet Tempur Israel Bombardir Rumah Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh

Kamis, 16 November 2023 - 14:54 WIB
loading...
Jet Tempur Israel Bombardir Rumah Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh
Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh. Foto/REUTERS
A A A
GAZA - Militer Israel mengatakan pada Kamis (16/11/2023) bahwa jet tempur mereka telah membombardir kediaman pemimpin kelompok Hamas, Ismail Haniyeh, di Gaza.

“Semalam, jet tempur [tentara Israel] menyerang kediaman Ismail Haniyeh, Kepala Biro Politik Hamas, yang digunakan sebagai infrastruktur teroris dan sering menjadi titik pertemuan para pemimpin senior Hamas untuk mengarahkan serangan teror terhadap warga sipil Israel dan [tentara Israel],” bunyi pernyataan militer Israel.

"Selama pengambilalihan kamp Al-Shati, pasukan [militer Israel] menemukan dan menghancurkan gudang senjata Angkatan Laut Hamas, yang berisi peralatan menyelam, alat peledak, dan senjata.”



Militer Israel menambahkan bahwa pasukannya menyerang para milisi Gaza dan menemukan senjata termasuk sabuk peledak, barel peledak, RPG, rudal anti-tank, peralatan komunikasi, dan dokumen intelijen.

Hamas belum mengomentari klaim militer Israel tersebut.

Lebih lanjut, militer Israel mengatakan mereka melakukan operasi yang ditargetkan ke Rumah Sakit al-Shifa.

Kantor berita Palestina; WAFA, melaporkan pada hari Kamis bahwa pasukan Israel menggerebek Rumah Sakit al-Shifa untuk kedua kalinya dalam waktu 24 jam.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa buldoser dan tank Israel menyerbu kompleks medis dari pintu masuk barat semalam, sementara tank Israel mengepung Rumah Sakit al-Shifa dengan tank militer selama seminggu terakhir.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)