Hamas: Klaim Israel Temukan Senjata di RS al-Shifa Kebohongan dan Propaganda Murahan

Kamis, 16 November 2023 - 12:18 WIB
loading...
Hamas: Klaim Israel Temukan Senjata di RS al-Shifa Kebohongan dan Propaganda Murahan
Hamas sebut klaim Israel menemukan senjata di RS al-Shifa di Gaza adalah kebohongan dan propaganda murahan. Foto/REUTERS/IDF
A A A
GAZA - Kelompok Hamas mengatakan klaim Israel bahwa pasukannya menemukan senjata di Rumah Sakit (RS) al-Shifa di Gaza, Palestina, adalah sebuah "kebohongan terang-terangan".

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan pihaknya melancarkan serangan terhadap fasilitas medis terbesar di Gaza tersebut sejak Rabu, kemudian menambahkan bahwa pasukannya telah menemukan senjata dan infrastruktur teror di dalamnya.

IDF mengeklaim bahwa Hamas telah menggunakan fasilitas tersebut untuk tujuan militer, namun pernyataan ini telah dibantah beberapa kali oleh kelompok militan Palestina tersebut.



Dalam pernyataan terbarunya, Hamas mengatakan: “Klaim pendudukan Israel bahwa senjata disimpan di Rumah Sakit al-Shifa adalah kebohongan terang-terangan yang seharusnya tidak lagi menipu siapa pun."

“Klaim pendudukan Zionis bahwa mereka menemukan senjata dan peralatan militer di kompleks medis al-Shifa hanyalah kelanjutan dari kebohongan dan propaganda murahan yang mencoba membenarkan kejahatan genosida yang menghancurkan sektor kesehatan di Gaza," lanjut pernyataan Hamas, seperti dikutip Sky News, Kamis (16/11/2023).

Kelompok tersebut mengulangi seruan kepada PBB dan organisasi lain untuk membentuk komite internasional guna meninjau kondisi rumah sakit di Gaza, dan menentukan kebohongan narasi pendudukan Israel.

“Kami, rakyat Palestina, menyadari betapa besarnya kebohongan dan penipuan yang direncanakan oleh pendudukan untuk menutupi kejahatan mereka terhadap anak-anak, perempuan, dan warga sipil yang tidak berdaya,” imbuh Hamas.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)