KJRI Cape Town Fasilitasi Kerja Sama Sister City Denpasar-Mossel Bay

Kamis, 16 November 2023 - 12:00 WIB
loading...
KJRI Cape Town Fasilitasi Kerja Sama Sister City Denpasar-Mossel Bay
Konsul Jenderal RI, Tudiono menyerahkan secara langsung nota kesepahaman yang sudah ditandatangani Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara pada pertemuan dengan Wali Kota Mossel Bay. Foto/KJRI Cape Town
A A A
MOSSEL BAY - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Cape Town memfasilitasi penandatanganan nota kesepahaman kerja sama sister city Mossel Bay dengan Denpasar, Bali. Penandatanganan itu menandai era baru kerja sama yang terjalin sejak 2019.

Konsul Jenderal RI, Tudiono menyerahkan secara langsung nota kesepahaman yang sudah ditandatangani Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara pada pertemuan dengan Wali Kota Mossel Bay dan jajarannya pada 15 November 2023, di kantor Wali Kota Mossel Bay.

"Kerja sama ini diperluas dengan penambahan bidang pengembangan sumber daya manusia dan keorganisasian. Selain itu masa berlaku perjanjian diperpanjang dari 3 tahun menjadi 5 tahun," ujar Tudiono, melalui keterangan tertulis, Kamis (16/11/2023).

Mossel Bay merupakan kota pelabuhan dan dikenal sebagai salah satu kota wisata penting di Provinsi Western Cape, Afrika Selatan.

Pada pertemuan, itu Konsul Jenderal RI Cape Town, Tudiono didampingi Minister Counsellor Ekonomi, Counsellor Pensosbud, dan beberapa staf.



Adapun Wali Kota Mossel Bay didampingi Anton Dellemijn anggota parlemen kota, Carel Venter, Director Planning and Economic Development, dan Gwynnefer Harding, Manager of Local Economic Development and Tourism.

"Kerja sama diperbarui meliputi peningkatan kerja sama di bidang promosi budaya dan pariwisata, ekonomi kreatif dan peningkatan kapasitas SDM pada bidang-bidang tersebut. Denpasar maupun Mossel Bay memiliki prioritas ekonomi yang bertumpu pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkap Tudiono.

Tudiono berharap hubungan dan kerja sama ini dapat lebih ditingkatkan secara konkret untuk kemanfaatan masyarakat kedua pihak mengingat opportunity window saat ini terbuka lebar.

"Konsul Jenderal sampaikan KJRI Cape Town siap mendukung suksesnya kerjasama dan mengeksplor kerjasama lebih lanjut," kata Tudiono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)