Israel Bersumpah Terus Serang Gaza, Bahkan Jika Harus Melawan Dunia Sekalipun

Minggu, 12 November 2023 - 13:07 WIB
loading...
A A A
Dia meminta Amerika untuk ikut serta dalam tuntutan penghancuran Hamas, yang menurutnya juga menimbulkan bahaya bagi mereka.

Dia mengeklaim sebagian besar orang Amerika mempunyai kesadaran yang sama.

Netanyahu mencatat bahwa di beberapa negara, ada pihak-pihak yang menekan para pemimpin untuk mendorong gencatan senjata, sebuah referensi yang jelas untuk demonstrasi massal pro-Palestina yang menyerukan tindakan tersebut, seperti demonstrasi massal pada hari Sabtu di London.

“Jangan menyerah pada tekanan,” kata Netanyahu. “Perang kami adalah perang Anda. Israel harus menang demi kepentingannya sendiri dan demi dunia.”

"Bagaimanapun, tidak ada tekanan internasional, tidak ada tuduhan palsu mengenai tentara IDF (Pasukan Pertahanan Israel) dan negara kita,” katanya.

"Israel akan berdiri teguh melawan dunia jika perlu,” tegas Netanyahu, seperti dikutip Times of Israel, Minggu (12/11/2023).

Menanggapi kritik Macron, Netanyahu berkata: “Dia melakukan kesalahan serius, secara faktual dan moral. Hamas-lah yang mencegah evakuasi warga sipil, bukan Israel.”

“Israel menyuruh mereka pergi,” tegas Netanyahu, menjelaskan bahwa Hamas, bukan Israel, yang menembaki koridor kemanusiaan yang disiapkan bagi warga Gaza utara untuk mengungsi, dan bahwa Hamas menggunakan warga sipil sebagai tameng manusia.

“Bukan Israel yang menempatkan dirinya di rumah sakit, di sekolah, di UNRWA dan fasilitas PBB—tapi Hamas. Oleh karena itu, bukan Israel tetapi Hamas yang bertanggung jawab atas kerugian yang dialami warga sipil,” bantah Netanyahu.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika dunia bebas menyucikan praktik teroris yang berperang di kalangan warga sipil, melakukan kejahatan perang ganda yaitu menargetkan dan membantai warga sipil sambil bersembunyi di belakang warga sipil mereka sendiri, maka praktik kotor ini akan menyebar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)