Israel Ancam Hancurkan Beirut seperti Jalur Gaza

Minggu, 12 November 2023 - 06:47 WIB
loading...
Israel Ancam Hancurkan Beirut seperti Jalur Gaza
Wilayah Jalur Gaza, Palestina, hancur dibombardir Israel. Israel mengancam akan menghancurkan Beirut, Lebanon, seperti yang dilakukan pada Jalur Gaza. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengancam akan menghancurkan Beirut, Lebanon, seperti yang dilakukan pasukan Zionis terhadap Jalur Gaza, Palestina.

Gallant mengatakan itu akan terjadi pada Beirut jika kelompok Hizbullah yang didukung Iran melancarkan perang melawan Israel.

“Jika Hizbullah melakukan kesalahan seperti ini di sini, pihak yang akan menanggung dampaknya adalah warga Lebanon yang pertama dan terutama,” kata Gallant kepada pasukan Zionis Israel di perbatasan kedua negara.

“Apa yang kami lakukan di Gaza, juga bisa kami lakukan di Beirut," katanya lagi, seperti dikutip dari Al Arabiya, Minggu (12/11/2023).



Kelompok Hizbullah mengatakan pada hari Sabtu bahwa mereka telah menggunakan senjata jenis baru dan menyerang target baru di Israel dalam beberapa hari terakhir. Mereka juga berjanji bahwa front di selatan melawan musuh bebuyutannya akan tetap aktif.

Itu disampaikan pemimpin kelompok itu, Hassan Nasrallah dalam pidato keduanya sejak perang antara Israel dan Hamas pecah 7 Oktober lalu.

Dalam pidato pertamanya awal bulan ini, Nasrallah mengatakan ada kemungkinan pertempuran di front Lebanon berubah menjadi perang besar-besaran.

Nasrallah mengatakan bahwa ada “peningkatan” dalam operasi Hizbullah di sepanjang garis depan mereka dengan Israel.

“Terdapat peningkatan kuantitatif dalam jumlah operasi, ukuran dan jumlah sasaran, serta peningkatan jenis senjata,” katanya dalam pidato yang disiarkan televisi.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)