Kemlu Kutuk Pemboman di Sekitar Rumah Sakit Indonesia

Jum'at, 10 November 2023 - 09:15 WIB
loading...
Kemlu Kutuk Pemboman di Sekitar Rumah Sakit Indonesia
Kementerian Luar Negeri mengutuk serangan bom di sekitar rumah sakit Indonesia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengecam serangan terhadap warga dan obyek sipil yang dilakukan oleh militer Israel di Jalur Gaza . Itu sebagai tanggapan atas pemboman terhadap wilayah di sekitar Rumah Sakit Indonesia (RSI) tadi malam.

"Indonesia sekali lagi mengutuk serangan-serangan biadab terhadap warga dan obyek sipil, khususnya fasilitas-fasilitas kemanusiaan di Gaza," kata Lalu Muhamad Iqbal dalam pesan singkatnya, Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Menurutnya sasaran serangan roket Israel adalah daerah Taliza'tar yang lokasinya sangat dekat RSI, sehingga RSI mengalami sejumlah kerusakan fisik tambahan.

Dalam kesempatan itu, mantan Duta Besar Indonesia untuk Turki itu mengatakan Kemlu telah berkomunikasi dengan pihak MER-C dan memperoleh informasi bahwa 3 WNI relawan di Rumah Sakit Indonesia sudah bisa dihubungi dan dalam keadaan baik.



"Ketiganya berada di basemen saat terjadinya serangan," kata Lalu.

Dilansir dari laman Palestine Chronicle, setidaknya 20 warga Palestina tewas dan lainnya terluka dalam pemboman tersebut.

Jet-jet tempur Israel melancarkan serkaian serangan di sekitar RSI, yang menampung puluhan ribu orang yang terluka, sakit, dan terlantar, yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

Menurut kantor berita resmi Palestina WAFA, pemboman tersebut juga menyebabkan kerusakan serius pada beberapa fasilitas rumah sakit.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)