Jubir Militer Israel Klaim Hamas Telah Kehilangan Kendali di Gaza Utara

Kamis, 09 November 2023 - 19:49 WIB
loading...
Jubir Militer Israel Klaim Hamas Telah Kehilangan Kendali di Gaza Utara
Juru bicara militer Israel mengklaim Hamas telah kehilangan kendali di Gaza utara. Foto/Ilustrasi
A A A
TEL AVIV - Juru bicara militer Israel, Laksamana Muda Daniel Hagari mengatakan Hamas telah kehilangan kendali atas Gaza utara ketika ribuan penduduk pindah ke selatan. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah pengarahan yang disiarkan televisi.

“Kami melihat 50.000 warga Gaza berpindah dari Jalur Gaza utara ke selatan. Mereka bergerak karena mereka memahami bahwa Hamas telah kehilangan kendali di utara,” kata Hagari.

“Hamas telah kehilangan kendali dan terus kehilangan kendali di wilayah utara,” klaimnya seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (9/11/2023).

Hagari menambahkan bahwa tidak akan ada gencatan senjata tetapi Israel telah mengizinkan jeda kemanusiaan pada waktu-waktu tertentu untuk memungkinkan warga pindah ke selatan.



Ada peningkatan seruan internasional untuk gencatan senjata atau “jeda” dalam pertempuran ketika konflik memasuki bulan kedua.

Namun Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada hari Selasa mengatakan bahwa tidak akan ada bahan bakar yang dikirim ke Gaza dan tidak ada gencatan senjata dengan Hamas kecuali sandera yang ditangkap oleh kelompok militan Palestina itu dibebaskan.

“Tidak akan ada masuknya bensin... tidak ada gencatan senjata tanpa pembebasan sandera kami,” kata Netanyahu.

Dia mengatakan militer Israel mengepung Kota Gaza dan beroperasi di dalamnya saat mereka melancarkan serangan selama sebulan terhadap Hamas.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)