Lagi-lagi, Ganjar-Mahfud Banjir Dukungan dari Diaspora RI di Belgia

Kamis, 09 November 2023 - 13:15 WIB
loading...
Lagi-lagi, Ganjar-Mahfud Banjir Dukungan dari Diaspora RI di Belgia
Capres-Cawapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/MPI/Aziz Indra
A A A
BRUSSEL - Warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Belgia atau diaspora Belgia telah menyatakan dukungan mereka untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk periode 2024-2029, yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Diaspora RI yang tergabung dalam Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (GPGP) berhasil menyelenggarakan acara deklarasi dukungan ini di Kota Roeselare, Flanders Barat, pada Sabtu (4/11/2023).

Tidak hanya WNI di Belgia, namun deklarasi dukungan ini juga diikuti secara online oleh WNI dari berbagai negara di Eropa, termasuk Jerman, Belanda, Prancis, Italia, Austria, dan Swiss.

Acara tersebut dihadiri oleh Aria Bima, anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, dan Ronny Talapessy, calon anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan DKI 2 dan luar negeri.

Angga Perima, yang menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) PDI Perjuangan Prancis-Belgia, menyatakan keyakinannya bahwa Ganjar-Mahfud adalah individu yang akan berusaha keras menjaga supremasi hukum di Indonesia.

Menurutnya, memiliki dasar hukum yang kuat akan menjadi salah satu landasan penting dalam mencapai visi Indonesia emas 2045.

“Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang paling cocok untuk memimpin masa depan Indonesia. Mereka dianggap sebagai pemimpin yang telah menghadapi ujian, memiliki integritas, kepercayaan, dan keberanian, serta memiliki rekam jejak yang paling meyakinkan jika dibandingkan dengan pasangan lainnya,” tutur Angga Perima.



Demikian pula, Ludovicus Mardiyono, yang merupakan diaspora sekaligus menjabat sebagai sekretaris DPLN PDI Perjuangan Prancis-Belgia, menyatakan kesiapannya bersama-sama mendukung kemenangan Ganjar-Mahfud di wilayah Eropa.

Menurut Ludovicus Mardiyono, hal ini tidak hanya berkaitan dengan Ganjar dan Mahfud, melainkan dengan keselamatan dan kelangsungan negara Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)