'Saya Ditarik dari Puing-puing, Tak Akan Ada Lagi yang Tersisa dari Gaza'

Senin, 06 November 2023 - 10:08 WIB
loading...
A A A
Bahkan sebelum tanggal 7 Oktober, rumah sakit di Gaza kekurangan pasokan dasar dan peralatan medis. Warga Palestina hidup dalam kekurangan dan penderitaan karena 16 tahun pengepungan dan blokade laut Israel yang mencekik, yang oleh PBB dan kelompok hak asasi manusia dikutuk sebagai hal yang ilegal.

Kami trauma dengan pendudukan militer Israel yang brutal selama lebih dari setengah abad dan serangan militer yang berulang dan menghancurkan sejak tahun 2008.

Saya membantu saudara perempuan saya; Esraa, seorang dokter, merawat pasien di sekolah-sekolah PBB yang menampung ratusan ribu pengungsi. Saya ingin membawa kesembuhan bagi semua yang menderita.

Tapi bagaimana saya akan melanjutkan studi saya ketika Israel membom universitas saya dan membunuh profesor saya? Di mana saya akan melakukan praktik kedokteran jika rumah sakit kita hancur, dokter terbunuh, dan sistem medis kita hancur?

Jika dunia tidak segera mengambil tindakan, maka tidak akan ada yang tersisa. Memang benar, tidak akan ada lagi yang tersisa dari Gaza.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0871 seconds (0.1#10.140)