Israel Gunakan AI dalam Perang Gaza, tapi Kalah dengan Semangat Hamas

Jum'at, 03 November 2023 - 05:50 WIB
loading...
A A A
Lompatan ke depan ini tidak hanya mengubah volume dan kecepatan sasaran, namun juga mengubah kategori sasaran yang ingin diatasi oleh intelijen IDF. Jika sebelumnya, sumber daya dan tenaga kerja yang melimpah hanya dapat diinvestasikan untuk sasaran-sasaran tingkat atas, kini terdapat cukup sumber daya untuk berinvestasi secara besar-besaran dalam menemukan dan menargetkan sasaran-sasaran di tingkat yang lebih rendah.

Misalnya, sebelumnya, tidak ada seorang pun yang akan menindaklanjuti informasi intelijen yang tidak jelas untuk menemukan teroris Hamas tingkat rendah di Gaza yang dapat ditemukan di dekat “dinding hijau dan oranye” yang sebagian tersembunyi dan kecil.

Peluang untuk menemukannya sangat kecil dan sumber daya sangat terbatas sehingga tidak ada gunanya menginvestasikan apa pun untuk menindaklanjuti pencarian orang tersebut, dibandingkan dengan empat komandan senior Hamas. Sekarang, perubahan tersebut berarti bahwa individu tersebut dapat ditemukan, sementara sistem masih mempertahankan semua pencarian lainnya untuk target tingkat menengah dan tinggi.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)