6 Negara Asia Pembeli Senjata Israel, Apa Saja yang Dibeli?

Kamis, 02 November 2023 - 19:15 WIB
loading...
6 Negara Asia Pembeli Senjata Israel, Apa Saja yang Dibeli?
Iron Dome merupakan persenjataan yang telah dijual Israel ke berbagai negara di dunia. Foto/REUTERS
A A A
SINGAPURA - Israel merupakan salah satu pengekspor senjata terbesar di dunia. Negara ini telah menjual senjata ke lebih dari 90 negara, termasuk di Asia.

Penjualan senjata Israel ke negara-negara Asia itu menjadi salah satu alasan mengapa negara-negara itu memiliki kedekatan khusus dengan rezim Zionis itu.

Daftar Negara-negara Asia Pembeli Senjata Israel


Berikut adalah daftar negara-negara di Asia yang telah membeli persenjataan dari Israel.

1. India


India merupakan pembeli senjata terbesar Israel di Asia. India telah membeli berbagai jenis senjata dari Israel, termasuk sistem pertahanan udara, rudal, dan kendaraan tempur.

Pada tahun 2022, India dan Israel menandatangani kesepakatan senilai USD2 miliar untuk penjualan paket senjata canggih dan peralatan intelijen.

Berikut adalah beberapa contoh persenjataan yang dibeli India dari Israel: Sistem pertahanan udara Iron Dome, rudal anti-tank Spike, kendaraan tak berawak Heron, pesawat tempur Kfir, kapal perang Sa'ar 5.

6 Negara Asia Pembeli Senjata Israel, Apa Saja yang Dibeli?


Sistem pertahanan udara Iron Dome adalah sistem pertahanan udara yang canggih yang dapat digunakan untuk menembak jatuh rudal balistik, roket, dan artileri. Sistem ini telah terbukti efektif dalam melindungi Israel dari serangan rudal Hamas dan Hizbullah.

Rudal anti-tank Spike adalah rudal anti-tank yang canggih yang dapat digunakan untuk menghancurkan tank dan kendaraan lapis baja lainnya. Rudal ini memiliki jangkauan yang jauh dan akurasi yang tinggi.

2. Singapura


Singapura telah membeli berbagai jenis senjata dari Israel, termasuk sistem pertahanan udara, rudal, dan kendaraan tak berawak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)