Pasukan Israel Berhasil Bebaskan Tentara Wanita yang Disandera Hamas

Selasa, 31 Oktober 2023 - 01:47 WIB
loading...
Pasukan Israel Berhasil Bebaskan Tentara Wanita yang Disandera Hamas
Tentara wanita Israel, Ori Megidish, bersama keluarganya. Foto/Daily Mail
A A A
TEL AVIV - Militer Israel melaporkan bahwa pasukannya berhasil membebaskan seorang tentara wanita yang dari tawanan Hamas selama serangan darat di Jalur Gaza .

Tentara tersebut, yang diidentifikasi sebagai Ori Megidish, diculik oleh kelompok bersenjata Hamas yang mengamuk di komunitas Israel selatan pada 7 Oktober.

"Sejak saat itu, dia telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan baik-baik saja,” kata militer Israel seperti dikutip dari Reuters, Selasa (31/10/2023).

Israel mengatakan bahwa lebih dari 200 sandera ditahan oleh Hamas, dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa kampanye darat di Gaza menciptakan kemungkinan penyelamatan mereka.



“Hamas tidak akan melakukannya kecuali mereka berada di bawah tekanan,” katanya kepada wartawan.

"Kami jelas menyambut seorang sandera dengan tangan terbuka setelah aksi sukses kemarin...tapi kami berkomitmen untuk memulangkan semua sandera. Kami pikir metode ini punya peluang," imbuhnya.

Dilansir dari Daily Mail, Megidish telah dikembalikan ke keluarganya yang menyambutnya dengan gembira dan memeluknya dalam sebuah foto yang dirilis oleh kantor perdana menteri Israel.

Hamas, yang telah membebaskan empat sandera, mengatakan pihaknya akan melepaskan sandera lainnya dengan imbalan pembebasan ribuan tahanan Palestina yang ditahan oleh Israel. Itu termasukmereka yang terlibat dalam serangan mematikan terhadap warga Israel. Namun Israel telah menolak tawaran tersebut.

Sebelumnya pada hari Senin, Netanyahu mengatakan bahwa invasi darat menciptakan peluang untuk membebaskan sandera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)