Bentrokan Meluas ke Tepi Barat, Israel Klaim Habisi Pemimpin Jihad Islam

Selasa, 31 Oktober 2023 - 00:29 WIB
loading...
Bentrokan Meluas ke Tepi Barat, Israel Klaim Habisi Pemimpin Jihad Islam
Pasukan Israel terlibat bentrok dengan kelompok Hamas dan Jihad Islam di Tepi Barat. Foto/Ilustrasi
A A A
TEPI BARAT - Bentrokan bersenjata antara kelompok militan Hamas dan Jihad Islam dengan pasukan Israel tidak hanya terjadi di Jalur Gaza . Kedua kelompok itu mengatakan mereka juga memerangi pasukan Israel di kota Jenin, Tepi Barat yang diduduki Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan empat orang tewas di sana dan Israel mengatakan mereka berhasil membunuh pemimpin Jihad Islam serta tiga pria bersenjata. Mereka tewas dalam baku tembak dengan pasukan Israel ketika militer melakukan serangan di kota Jenin, Tepi Barat.

Kantor berita resmi Palestina, Wafa melaporkan, Wiam Iyad Hanoun (27) yang diidentifikasi secara online sebagai pendiri cabang Jihad Islam Brigade Jenin, terbunuh oleh tembakan Israel, bersama tiga pria bersenjata lainnya, di tengah pertempuran sengit di kamp pengungsi kota Jenin.

Tiga pria bersenjata lainnya yang tewas diidentifikasi sebagai Amir Abdullah Sharbaji (25), Nawras Ibrhaim Zidane Bajawi (28), dan Musa Khaled Jayarin (23) seperti dikutip dari Times of Israel, Senin (30/10/2023).

Militer Israel mengatakan pasukan unit infanteri elit Haruv, Duchifat dan Duvdevan, bersama dengan petugas Polisi Perbatasan dan tentara dari unit teknik tempur elit Yahalom, memasuki Kamp Pengungsi Jenin.

Menurut Wafa, 100 kendaraan militer memasuki kota bersama dengan buldoser pada pagi hari.

Video dari lokasi kejadian menunjukkan buldoser Israel menghancurkan jalan-jalan dan membangun penghalang dari puing-puing. Gerbang lengkung ikonik Jenin di pusat kota menjadi salah satu korban kehancuran.

Menurut IDF, para prajurit menemukan dan menghancurkan alat peledak yang disembunyikan di bawah jalan, ruang komando jebakan, dan sebuah mobil dengan amunisi serta peralatan militer.



IDF mengatakan tentara juga menahan satu tersangka setelah ditemukan bagian-bagian senjata di kendaraannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)