Bentrokan Meluas ke Tepi Barat, Israel Klaim Habisi Pemimpin Jihad Islam

Selasa, 31 Oktober 2023 - 00:29 WIB
loading...
A A A
Tentara Israel mengatakan pasukannya bentrok dengan pria bersenjata Palestina, dan serangan pesawat tak berawak juga dilakukan terhadap sejumlah pria bersenjata “untuk menghilangkan ancaman tersebut.”

Sayap militer kelompok Hamas, Brigade Izz ad-Din al-Qassam, mengatakan pihaknya melawan pasukan Israel yang memasuki kota tersebut, termasuk dengan mengerahkan alat peledak, situs berita Shehab Palestina melaporkan

Rekaman yang dibagikan secara online menunjukkan pasukan terus beroperasi di kota itu pada siang hari.

Senin pagi, tentara Israel juga menggerebek Nablus, di mana mereka menangkap seorang anggota senior Hamas, Nasr al-Din al-Sha’ar, di rumahnya, menurut laporan media.

IDF kemudian mengatakan tentara telah menahan 51 warga Palestina yang dicari di seluruh Tepi Barat semalam, termasuk 38 anggota Hamas.

Menurut militer Israel, sejak perang di Jalur Gaza dimulai pada 7 Oktober, tentara telah menangkap sedikitnya 1.030 warga Palestina yang dicari di Tepi Barat, termasuk sekitar 700 orang yang berafiliasi dengan Hamas.

Ada banyak bentrokan antara pasukan IDF dan warga Palestina di Tepi Barat dalam beberapa pekan terakhir.

Menurut data dari Kementerian Kesehatan Otoritas Palestina, setidaknya 118 warga Palestina di Tepi Barat telah dibunuh oleh pasukan Israel, dan dalam beberapa kasus oleh pemukim Yahudi, sejak 7 Oktober.



Kepala Shin Bet Ronen Bar telah memperingatkan kabinet perang dan lembaga pertahanan ketakutan akan meletusnya kekerasan di Tepi Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)