Pasukan Israel Gempur Kota Utama Gaza Utara dari Kedua Sisi

Senin, 30 Oktober 2023 - 23:52 WIB
loading...
Pasukan Israel Gempur Kota Utama Gaza Utara dari Kedua Sisi
Pasukan Israel gempur kota utama Gaza utara dari kedua sisi. Foto/Ilustrasi
A A A
JALUR GAZA - Pasukan dan tank Israel menyerang kota utama Gaza di bagian utara dari kedua sisi pada hari Senin (30/10/2023), tiga hari setelah mereka memulai serangan darat besar-besaran di daerah kantong Palestina yang telah menarik lebih banyak seruan internasional agar warga sipil dilindungi.

Militer Israel mengatakan mereka telah menyerang lebih dari 600 sasaran militan selama beberapa hari terakhir ketika mereka memperluas operasi darat di Jalur Gaza, di mana warga sipil Palestina sangat membutuhkan bahan bakar, makanan dan air bersih saat perang memasuki minggu keempat.

Para militan mengatakan mereka telah menangkis upaya serangan tank Israel ke Kota Gaza dari timur dan melawan mereka di perbatasan dengan Israel.

“Tugas kami hari ini adalah berjuang dan berjuang,” kata kelompok militan Jihad Islam, yang berjuang bersama Hamas, dalam sebuah pernyataan, seraya menambahkan bahwa sekarang bukan waktunya untuk gencatan senjata.

Militer Israel mengatakan telah membunuh empat agen terkemuka Hamas.

“Pasukan IDF membunuh puluhan teroris yang membarikade diri mereka di gedung-gedung dan terowongan, dan berusaha menyerang pasukan tersebut,” katanya seperti dikutip dari Al Arabiya.

Tidak ada pihak yang mengomentari laporan pihak lain.

Israel memperbarui peringatan bagi warga sipil untuk bergerak dari utara wilayah pesisir kecil itu ke selatan ketika negara itu mulai melakukan serangan besar-besaran ke Gaza pada Jumat malam untuk mengejar militan Hamas yang dikatakannya bersembunyi di terowongan labirin di bawah Kota Gaza.



Banyak orang yang tetap tinggal di kota tersebut, takut menjadi tunawisma seperti nenek moyang mereka dan khawatir dengan pemboman Israel di wilayah selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)