Perang Darat di Gaza, Ini 8 Unit Pasukan Khusus Andalan Israel

Senin, 30 Oktober 2023 - 07:37 WIB
loading...
Perang Darat di Gaza, Ini 8 Unit Pasukan Khusus Andalan Israel
Israel diduga mengerahkan 8 unit pasukan khusus dalam perang darat di Gaza, Palestina. Foto/REUTERS
A A A
GAZA - Israel telah mengisyaratkan bahwa mereka telah mengirim pasukan elit atau pasukan khusus ke Gaza ketika mereka mengintensifkan operasi darat melawan Hamas.

Invasi darat ini bagian dari perang Israel besar untuk merespons serangan mengejutkan Hamas pada 7 Oktober lalu--serangan yang diberi nama Operasi Badai al-Aqsa, menewaskan lebih dari 1.400 orang dan menculik ratusan lainnya.

Mengutip Business Insider, Senin (30/10/2023), Kepala Staf Umum Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Letnan Jenderal Herzi Halevi mengatakan dalam pembaruan yang di-posting ke X bahwa “prajurit dan komandan terbaik” IDF kini mengambil bagian dalam serangan di Gaza.



Halevi mengatakan bahwa Israel telah memasuki tahap perang berikutnya ketika mereka menetapkan tujuannya untuk “membongkar Hamas, mengamankan perbatasan kami, dan upaya terbaik untuk memulangkan para sandera.”

8 Unit Pasukan Khusus Israel yang Diduga Dikerahkan ke Gaza

1. Yahalom Unit

Salah satu pasukan khusus yang akan berperan penting dalam bagaimana Israel melakukan perang bawah tanah adalah Yahalom Unit.

Menurut situs web IDF, pasukan ini berspesialisasi dalam “menemukan dan menghancurkan” terowongan bawah tanah dan tersembunyi serta melakukan misi sabotase.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu baru-baru ini mengunjungi pasukan Yahalom, yang dikenal sebagai "musang", dan mengatakan kepada mereka: "Saya mengandalkan Anda. Rakyat Israel mengandalkan Anda."

2. Sayeret Matkal

Pasukan khusus penting Israel lainnya adalah Sayeret Matkal. Mereka dikenal sebagai unit pengumpulan intelijen lapangan Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)