Israel Ancam Bombardir Rumah Sakit Al-Quds Gaza, Minta Evakuasi Segera

Minggu, 29 Oktober 2023 - 20:29 WIB
loading...
Israel Ancam Bombardir Rumah Sakit Al-Quds Gaza, Minta Evakuasi Segera
Militer Israel mengancam membombardir Rumah Sakit Al-Quds di Gaza, Palestina. Foto/REUTERS
A A A
GAZA - Militer Israel mengancam akan membombardir Rumah Sakit (RS) Al-Quds di Gaza. Mereka memerintahkan Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina untuk melakukan evakuasi segera.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina pada hari Minggu (29/10/2023) menyampaikan ancaman tersebut.

“Kami menerima ancaman serius dari otoritas pendudukan untuk segera mengevakuasi Rumah Sakit Al-Quds di Jalur Gaza, karena rumah sakit tersebut akan dibombardir,” kata organisasi kemanusiaan tersebut di X.

“Sejak pagi tadi, telah terjadi penggerebekan pada jarak 50 meter dari rumah sakit,” lanjut Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina.



Sebelumnya, juru bicara militer Israel Daniel Hagari tidak menutup kemungkinan akan menyerang Rumah Sakit Al-Shifa, kompleks medis terbesar di Jalur Gaza. “Dalam perang ini, semua opsi ada di meja,” katanya.

Militer Israel mengeklaim bahwa fasilitas medis tersebut berfungsi sebagai markas utama Hamas.

Israel telah membombardir Gaza sejak 7 Oktober ketika Hamas melancarkan serangan lintas batas. Militer Zionis mengumumkan telah “memperluas operasinya”, dan beralih ke “fase berikutnya dalam perang melawan Hamas.”

Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza mengatakan serangan Israel telah menewaskan lebih dari 8.000 orang, sebagian besar warga sipil dan banyak dari mereka adalah anak-anak.

Sebanyak 2,3 juta penduduk Gaza juga bergulat dengan kekurangan makanan, air, bahan bakar, dan obat-obatan akibat blokade Israel terhadap wilayah tersebut. Hanya sedikit truk bantuan yang menyeberang ke Gaza sejak pembukaan titik penyeberangan Rafah akhir pekan lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)