Netanyahu Minta Maaf karena Salahkan Bos Intelijen Israel atas Serangan Hamas

Minggu, 29 Oktober 2023 - 19:48 WIB
loading...
A A A
Dalam posting-an kedua di X sekitar 10 jam kemudian, Netanyahu menulis: “Saya salah” dan menambahkan bahwa pernyataannya; “Seharusnya tidak dibuat dan saya minta maaf atas hal itu.”

“Saya memberikan dukungan penuh kepada semua kepala cabang keamanan,” katanya.

Komentar awal Netanyahu dengan cepat ditegur oleh sekutunya saat ini dan di masa lalu, termasuk Benny Gantz, mantan menteri pertahanan yang sekarang berada di kabinet perang Netanyahu.

Gantz mengatakan di X bahwa Netanyahu harus menarik kembali perkataannya dan membiarkan masalah ini berlalu.

“Saat kita berperang, kepemimpinan harus menunjukkan tanggung jawab, memutuskan untuk melakukan hal yang benar dan memperkuat kekuatan sedemikian rupa sehingga mereka dapat melaksanakan apa yang kita minta,” kata Gantz.

Serangan mendadak Hamas yang terencana dengan baik adalah yang paling mematikan bagi Israel dalam 75 tahun sejarahnya. Israel sejak itu membombardir Jalur Gaza dengan serangan udara yang menghancurkan dan memulai operasi darat dengan tujuan menggulingkan kelompok yang didukung Iran tersebut dan mengembalikan sejumlah tawanan yang diculik dari Israel ke Gaza.

“Postingan yang dicabut itu menunjukkan satu hal: dia (Netanyahu) tidak tertarik pada keamanan, dia tidak tertarik pada sandera, hanya politik,” kata anggota Parlemen oposisi Avigdor Lieberman, yang pernah menjadi menteri pertahanannya Netanyahu, dalam sebuah wawancara radio, seperti dikutip Al Arabiya.

Yossi Cohen, yang memimpin agen mata-mata Mossad di bawah pemerintahan Netanyahu sebelumnya, mengatakan kepada Radio Israel: “Anda bertanggung jawab sejak awal pekerjaan Anda, bukan dari tengah.”
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)