Media Iran Ungkap 5.000 Tentara AS Ikut Serangan Semalam Israel di Gaza Utara

Minggu, 29 Oktober 2023 - 05:30 WIB
loading...
Media Iran Ungkap 5.000 Tentara AS Ikut Serangan Semalam Israel di Gaza Utara
Kendaraan pengangkut personel lapis baja Israel bergerak di dekat perbatasan Jalur Gaza di Israel selatan, Rabu, 25 Oktober 2023. Foto/AP/Tsafrir Abayov
A A A
TEHERAN - Sebanyak 5.000 tentara Amerika Serikat (AS) terlibat dalam operasi darat Israel semalam di Gaza utara, menurut kantor berita Iran pada Sabtu (28/10/2023).

Laporan itu berdasarkan sejumlah sumber. Operasi Israel dilaporkan melibatkan tiga divisi dan beberapa brigade Angkatan Bersenjata AS, menurut kantor berita Iran tersebut.

“Tentara Israel kini mencoba membagi Jalur Gaza menjadi dua atau tiga zona dengan masuk dari wilayah tersebut dan kemudian memulai fase perang berikutnya dengan Palestina untuk menghilangkan hubungan antara kekuatan gerakan Palestina Hamas,” ungkap laporan itu.

Sebelumnya pada Sabtu (28/10/2023), Kepala Hubungan Nasional Hamas di Luar Negeri Ali Baraka mengatakan upaya Israel semalam untuk melancarkan serangan darat dari tiga arah di Jalur Gaza gagal dan pasukan Israel menderita kerugian besar.

Pada saat yang sama, juru bicara Pasukan Pertahanan Israel Daniel Hagari mengatakan militer Israel tidak mengalami korban jiwa selama operasi semalam di Jalur Gaza utara.



Sejauh ini beberapa serangan darat skala kecil telah dilakukan oleh pasukan Israel di wilayah Gaza. Namun serangan itu hanya bertahan beberapa saat.

Saat ini Israel sedang menggencarkan serangan udara di berbagai wilayah Gaza. Tampaknya Israel akan menggelar serangan darat dalam skala lebih besar di daerah Palestina yang diblokade itu.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)