Israel Isolasi Jalur Gaza! Putuskan Internet dan Komunikasi

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 09:47 WIB
loading...
A A A
Bulan Sabit Merah mengatakan mereka tidak dapat menghubungi tim medis dan warga tidak dapat lagi memanggil ambulans, yang berarti tim penyelamat harus mengejar suara ledakan untuk menemukan korban luka.



Kelompok bantuan internasional mengatakan mereka hanya mampu menghubungi beberapa staf melalui telepon satelit.

Komite Perlindungan Jurnalis menyatakan kekhawatirannya dan mengatakan bahwa dunia kehilangan wawasan mengenai realitas konflik. Laporan ini memperingatkan bahwa kekosongan informasi dapat diisi dengan propaganda mematikan, disinformasi, dan misinformasi.

Ketiadaan internet dan telepon memberikan pukulan lebih lanjut terhadap sistem medis dan bantuan di Jalur Gaza yang menurut para pekerja bantuan sudah berada di ambang kehancuran. Mereka kewalahan karena banyaknya korban luka dan kehabisan pasokan di bawah pengawasan Israel selama berminggu-minggu.

Lebih dari 1,4 juta orang telah meninggalkan rumah mereka, hampir setengahnya memadati sekolah dan tempat penampungan PBB. Pekerja bantuan mengatakan sedikit bantuan yang diizinkan Israel masuk dari Mesir dalam seminggu terakhir hanyalah sebagian kecil dari jumlah yang dibutuhkan.

Ratusan ribu orang masih berada di Gaza utara, tidak mampu atau tidak mau mengungsi ke selatan seperti yang diperintahkan Israel. Selebaran Israel yang dijatuhkan di Gaza mengatakan mereka yang tetap tinggal mungkin dianggap “kaki tangan” Hamas.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)