Setelah 2 Kali Gagal, Israel Siapkan Kekuatan Besar untuk Invasi Darat ke Gaza

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 01:05 WIB
loading...
Setelah 2 Kali Gagal, Israel Siapkan Kekuatan Besar untuk Invasi Darat ke Gaza
Israel bersiap meluncurkan invasi darat ke Gaza. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan pada hari Jumat bahwa militernya memperluas operasi daratnya ke Gaza.

Laksamana Muda Daniel Hagari, juru bicara militer IDF, mengatakan serangan udara menargetkan terowongan Hamas dan target lainnya.

“Selain serangan yang kami lakukan dalam beberapa hari terakhir, pasukan darat memperluas aktivitas mereka malam ini,” katanya, dilansir Fox News. “IDF bertindak dengan kekuatan besar… untuk mencapai tujuan perang.”

Sumber mengatakan kepada Fox News bahwa sistem komunikasi seluler di Gaza telah runtuh sepenuhnya, sehingga komunikasi bagi warga sipil hampir tidak mungkin dilakukan. Seorang penyedia telekomunikasi Palestina mengatakan kepada Associated Press bahwa layanan internet di Jalur Gaza terputus akibat pemboman Israel.



Dalam beberapa hari terakhir, Israel telah melakukan serangan darat singkat dengan pasukan dan tank untuk membuka jalan bagi invasi skala penuh guna anggota Hamas. Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat bahwa pertanyaannya bukanlah apakah Israel akan melakukan operasi darat untuk melenyapkan Hamas.

Pasukan Pertahanan Israel sebelumnya mengatakan sasaran teroris Hamas diserang oleh pasukan darat, jet tempur, dan kendaraan udara tak berawak selama 24 jam terakhir. Tidak ada korban luka yang dilaporkan oleh militer Israel dan pasukan segera keluar dari daerah tersebut.



Sasaran yang diserang oleh IDF termasuk lokasi peluncuran rudal anti-tank, pusat komando dan kendali, dan operasi Hamas, menurut militer.

Serangan darat singkat pada Kamis malam sebagian besar berdampak pada lingkungan Shuja'iyya di Jalur Gaza utara menandai operasi serupa pada malam kedua berturut-turut menjelang invasi yang akan datang.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)